Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Yamaha NMax 155 Connected/ABS Punya Traction Control, Bagaimana Kinerjanya?

Sabtu, 4 September 2021
Thio Pahlevi

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS diuji kemampuannya untuk menjelajah jalur pegunungan menuju Cibodas, Jawa Barat. Dalam perjalanan bertajuk MaxiCamp tersebut, skutik Maxi Yamaha ini melaju dengan mulus di berbagai kondisi jalan. Tak hanya lintasan aspal, jalur berkerikil pun bisa dilewati tanpa ada kendali berarti.

Kemampuannya melaju di lintasan tak rata dan bergelombang juga turut didukung dengan fitur Traction Control System (TCS). Ya, All New NMax 155 Connected/ABS, merupakan pioneer motor di kelas 150 cc pertama yang menggunakan fitur canggih ala Moge tersebut. Lantas, fitur apakah itu dan bagaimana cara kerjanya?

   Baca Juga: Sudah Diisi Nitrogen, Bolehkah Angin Ban Motor Dicampur Udara Biasa?

Selain itu, fitur TCS bertujuan untuk menghindari ban belakang berputar lebih cepat atau dikenal dengan istilah spinning. Fitur ini juga berfungsi ketika motor melewati jalanan licin, basah, serta berpasir atau berkerikil.

Fitur TCS memiliki dua cara kerja, yakni melalui pengapian dan injektor. Ketika motor mengalami spin yang kecil serta sedikit, fitur ini akan mengontrol sistem pengapian. Sementara itu, ketika terjadi spin yang cukup banyak, fitur tersebut akan memutus fuel consumption atau injektor.

Pada mode default di All New NMax 155 Connected/ABS, fungsi TCS dalam kondisi menyala atau ON. Fitur ini juga bisa dimatikan (OFF) jika pengendara menginginkannya, terutama ketika sedang menerabas jalanan yang penuh lumpur dan berpasir agar laju motor tidak tersendat. Caranya mudah, dengan mengoprasikan tombol switch control atau menu yang ada di sebelah kiri stang kemudi.

   Baca Juga: Kepala Kru Tim Monster Energy Yamaha Ungkap Kekuatan Fabio Quartararo

Adanya fitur TCS pada All New NMax 155 Connected/ABS dinilai menghadirkan kontrol yang lebih maksimal saat berkendara. Seperti yang diutarakan oleh salah satu peserta MaxiCamp.

"Untuk #KontrolMaximal ini sangat saya rasakan dalam perjalanan dari Jakarta ke sini (Cibodas), itu sangat nyaman sekali dalam kondisi tanjakan atau jalanan macet karena All New NMax ini mempunyai fitur ABS dan TCS serta dari segi performanya itu baik sekali, sangat maksimal," kata Aditiya Fernadi, Wakil Ketua Nusantara Max Series (NMS) chapter Jakarta Pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 13 jam yang lalu

Harga Terbaru Yamaha Fazzio per April 2024

Sport | 13 jam yang lalu

Hasil MotoGP Jerez 2024: Podium Dikuasai Ducati

Sport | 13 jam yang lalu

Marc Marquez Tampil Impresif di MotoGP Jerez, Spanyol 2024

Berita | 13 jam yang lalu

Harga Tiket Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024

Motor Listrik | 20 jam yang lalu

Melihat Pembuatan Motor Listrik Polytron Langsung di Pabriknya
Beranda Trending Motor Listrik