Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Perbedaan Varian Standard dan Tech MAX di Yamaha XMAX 2023

Minggu, 30 Oktober 2022
Ruslan Abdul Gani

Generasi terbaru Yamaha XMAX telah resmi dirilis untuk pasar roda dua Eropa. Kini untuk versi 2023, skutik gambot tersebut mengalami peningkatan fitur dan teknologi yang kian modern. Motor ini sendiri tersedia dalam dua pilihan varian, yakni Standard dan Tech MAX. Lantas, apa perbedaan kedua varian tersebut?

Kalau dibandingkan dengan yang lama, Yamaha XMAX 2023 mengalami perubahan pada desain bodi, headlamp dan stoplamp, posisi sein depan, windshield yang bisa disetel serta panel instrumen baru. Sementara di bagian lain seperti kapasitas bagasi, kaki-kaki hingga fitur lainnya seperti rem ABS dan traction control (TCS) masih sama seperti sebelumnya.

   Baca Juga: 25 Motor Baru Dapat Dicoba di IMOS 2022

Pada bagian dapur pacu, Yamaha XMAX 2023 dibekali mesin 300 cc atau tepatnya 292 cc, 4-Tak, SOHC, 4-katup, EURO 5, satu silinder, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 27,6 dk pada 7.250 rpm serta torsi 29,0 Nm pada 5.750 rpm.

Letak perbedaan antar kedua varian tersebut ada pada pilihan warnanya. Yamaha XMAX versi Standard punya warna Icon Blue dengan emblem dan pelek kelir biru serta Sonic Grey yang memiliki pelek hitam. Sementara, varian Tech MAX pada bodi bagian depan disematkan emblem bertuliskan Tech MAX XMAX. Untuk pilihan warnanya ada Dark Petrol dengan pelek gold dan Tech Black berbalut pelek hitam.

Beralih ke bagian setang kemudi, varian Standard didukung fitur panel instrumen LCD 4,3 inci dengan konektivitas smartphone. Sedangkan varian Tech MAX dibekali layar TFT 4,2 inci serta navigasi yang kompatibel dengan fitur navigasi Garmin. Tak hanya itu, varian Tech MAX juga mendapat tambahan layar LCD 3,2 inci di bagian atasnya khusus untuk speedometer, odometer, dan indikator bensin.

   Baca Juga: Pakai Pelek 12 dan 10 Inci, Berikut Spesifikasi Suzuki Avenis 125

Kemudian, kedua varian Yamaha XMAX 2023 ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan serta keselamatan. Di antaranya adalah keyless, traction control, dan rem ABS. Selain itu, terdapat koneksi smartphone melalui aplikasi MyRide yang menampilkan beragam info serupa Yamaha Y-Connect.

Sumber: Yamaha Europe

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Sport | 19 jam yang lalu

Pembalap Indonesia Bisa Cari Ilmu di Akademi Valentino Rossi

Motor Listrik | 21 jam yang lalu

Berikut Daftar Bengkel Konversi Motor Listrik Gratis

Berita | 1 hari yang lalu

Harga Terbaru Yamaha Fazzio per April 2024

Sport | 1 hari yang lalu

Hasil MotoGP Jerez 2024: Podium Dikuasai Ducati

Sport | 1 hari yang lalu

Marc Marquez Tampil Impresif di MotoGP Jerez, Spanyol 2024
Beranda Trending Motor Listrik