Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Harley-Davidson Indonesia Minat Bikin Dealer di IKN?

Rabu, 25 September 2024
Ilham Pratama

Sejak tahun 2023, keagenan motor Harley-Davidson di Indonesia dipegang oleh JLM Auto. Pengembangan dealer menjadi fokus mereka di Indonesia.

Ilustrasi motor Harley-Davidson.

OTORIDER - Sejak 2023, keagenan motor Harley-Davidson di Indonesia dipegang oleh JLM Auto. Pengembangan dealer menjadi fokus mereka di Indonesia.

Saat ini, sudah ada lima dealer HD yang tersebar di Jawa-Bali. Di antaranya dealer Anak Elang Jakarta, Siliwangi Bandung, Kalimas Solo, dan Sarana Bali yang merupakan dealer lama yang dilanjutkan dari distributor sebelumnya.

Lalu, ada dealer Indomobil di Jakarta sebagai dealer baru. "Kita juga baru mengumumkan di Surabaya sebagai dealer ke-6," ucap Irvino Edwardly, Director of Sales and Marketing JLM Auto Harley-Davidson of Indonesia saat ditemui di Jakarta, pekan lalu.

"Jadi mereka bisa mampir ke Bandung, Solo, Surabaya hingga ke Bali. Itu merupakan fase pertama pengembangan jaringan kita di Indonesia," paparnya.

Untuk fase kedua, baru pihaknya akan membuka jaringan di luar Jawa dan Bali. “Sebagai negara kepulauan tentunya masih banyak tempat-tempat yang belum ada ditempati oleh HD. Seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi punya basis fanatisme HD yang cukup besar,” katanya.

Pembukaan Dealer di IKN

Lalu, apakah HD minat membuka dealer di Ibukota Nusantara atau IKN yang tengah jadi sorotan publik? Irvino menyatakan jika untuk saat ini belum ada rencana ke arah sana.

"Kita membuka itu dengan adanya komunitas yang sudah eksis. Kalau IKN kan belum ada ya. Jadi kita mau menghadirkan untuk mendekatkan diri ke konsumen. Kalau kita lihat banyaknya potensial atau pemilik HD yang tinggal di sana, bukan tak mungkin (buka di sana)," urainya.

Pria ramah ini menambahkan jika dealership baru nantinya akan diarahkan pada kota-kota yang komunitasnya sudah eksis dan aktif. Menurutnya kota-kota di Sumatera seperti Medan, Palembang, dan Pekanbaru memiliki komunitas Harley yang besar.

Kalau Kalimantan ada di Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, dan Pontianak punya base customer yang luas juga. Kalau di Sulawesi, Kota Makassar masih jadi yang terbesar dari segi komunitasnya. "Kita tinggal lihat, kota mana yang akan jadi pertama," pungkasnya. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Trending

#1

Tak Perlu Dicas, Polytron Fox 500 Bisa Isi Daya Sendiri?

#2

Minat Motor Listrik Polytron Meningkat, Kuota Subsidi Habis

#3

Motor Listrik Honda EM1 e: Bakal Hadir di MotoGP Mandalika

#4

Harley-Davidson Buka Kemungkinan Rakit Motor Lokal Bermesin Kecil

#5

FOTO: Motor Listrik Kelas Premium Polytron Fox 500

Terbaru

Sport | 9 jam yang lalu

Duo Marquez Tak Sabar Nantikan MotoGP Mandalika 2024

Berita | 9 jam yang lalu

Apresiasi, Motul Gelar Experience Trip Hingga Nobar WSBK

Berita | 9 jam yang lalu

Sambangi Jakarta, Alex Marquez Riding Bareng Konsumen MSBro

Berita | 11 jam yang lalu

AHM Rilis Honda CBR1000RR-R Fireblade Terbaru, Harga Turun!

Sport | 12 jam yang lalu

MotoGP Mandalika, Idemitsu Ajak Pembalap Kumpul di Jakarta

Beranda Trending Motor Listrik