Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Kembaran Yamaha R25 Baru Resmi Dirilis, Tampang Berubah Jauh

Kamis, 10 Oktober 2024
Ilham Pratama

Kabar mengejutkan hadir dari pabrikan Yamaha yang resmi meluncurkan Yamaha YZF-R3 versi 2025 di Eropa pada Rabu (9/10). Kini pakai winglet!

Yamaha R3 2025/Foto: Yamaha Eropa

OTORIDER - Kabar mengejutkan hadir dari pabrikan Yamaha yang resmi meluncurkan Yamaha YZF-R3 versi 2025 di Eropa pada Rabu (9/10). Di Indonesia motor ini lebih dikenal dengan nama Yamaha R25 dengan perbedaan di sektor mesin saja.

Hal ini terbilang mengejutkan penggemarnya di Indonesia. Karena world premiere atau peluncuran perdana dua generasi awal Yamaha R25, yakni pada 2014 dan edisi tahun 2018 selalu berlangsung di Indonesia.

Pakai Winglet dan Sistem Connected

Bisa dilihat, mulai dari fairing depan motor ini lebih agresif dengan styling yang aerodinamis. Ini berkat penggunaan winglet di sisi fairing. Winglet sendiri berfungsi untuk menambah downforce, sehingga motor lebih stabil dan aerodinamis.

Saat ini, winglet jamak ditemui di motor sport fairing kompetisi sekelas MotoGP dan superbike. Tapi motor sport fairing kecil seperti TVS Apache RR 310 2025 juga sudah mengadopsinya.

Yamaha R3 2025

Kembali ke Yamaha R3 2025. Kesan sporty juga didapat dari pemakaaian lampu DRL sipit dengan lubang air duct besar yang terinspirasi motor MotoGP, Yamaha M1.

Eits, jangan salah lho. Ternyata lubang ini berfungsi sebagai rumah lampu utamanya yang bertipe LED Projector, mirip Yamaha R15. Sedangkan desain bodi belakang dibuat lebih ramping dan tak lagi mengikuti dua versi sebelumnya.

Di area spidometer, Yamaha R3 2025 memiliki tipe digital yang mirip dengan pendahulunya. Namun ada skema warna dan bentuk bar yang diubah sedikit. Oiya, spidometer ini juga sudah bisa terintegrasi dengan smartphone via aplikasi MyRide.

Sayangnya diluar tampang dan fitur, Yamaha R3 2025 belum melakukan pergantian spek signifikan pada mesin 2-silinder, berpendingin cair bertenaga 42 PS. Hanya terdapat tambahan fitur Assist & Slipper Clutch di sektor transmisi.

So, kita tunggu saja model ini diadopsi menjadi Yamaha R25 2025 mengingat produksi Yamaha R3 anyar ini juga dilakukan di Indonesia. (*) 

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Trending

#1

PCX, Scoopy atau Motor Listrik Baru yang Akan Dirilis AHM?

#2

Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Honda ICON e:

#3

Harga Rp 50 Jutaan, ini Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Honda CUV e:

#4

Marquez Kritik APAR Mandalika Usai Motornya Terbakar

#5

Daftar Merek Motor yang Hadir di IMOS 2024, Ada Apa Saja?

Terbaru

Motor Listrik | 8 jam yang lalu

FOTO: Honda ICON e: Motor Listrik untuk Urban Lifestyle

Berita | 13 jam yang lalu

TVS Ikutan IMOS 2024, Bakal Bawa Callisto 110 Baru?

Berita | 16 jam yang lalu

Tampang Mirip, Ini Empat Perbedaan Honda EM1 e: dan ICON e:

Berita | 17 jam yang lalu

Kembaran Yamaha R25 Baru Resmi Dirilis, Tampang Berubah Jauh

Berita | 1 hari yang lalu

VIDEO: Honda CUV e: 2024 - Review Indonesia | OtoRider

Beranda Trending Motor Listrik