Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

MBI Jakarta Rayakan Anniversary Ke-4, Kegiatan Sosial Jadi Misi Utama

Minggu, 12 Maret 2023
Thio Pahlevi

Motor Besar Indonesia (MBI) chapter DKI Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-4 tahun. Acara perayaan ini sendiri diadakan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Minggu (12/3). Kegiatan anniversary MBI DKI Jakarta itu pun dihadiri sekitar 350-an peserta dengan mengendarai berbagai motor gede dari beragam merek.

Acara yang dimulai dengan kegiatan santunan tersebut turut diramaikan oleh Rio Castello sebagai Ketua Umum MBI beserta jajaran pengurus MBI Pusat, Jaya Azhari selaku Ketua MBI DKI Jakarta bersama kabinet, Dewan Penasihat dan Pembina MBI serta beberapa perwakilan chapter MBI dari Bekasi, Depok, Bogor, dan Makassar.

   Baca Juga: TVS Siapkan Motor Baru Bermesin 650cc, Bisa Saingi Royal Enfield

"Saya selaku Ketua Umum Motor Besar Indonesia berharap di usianya MBI DKI yang ke-4 ini, MBI DKI makin matang dalam berorganisasi, bisa makin besar, makin solid, makin kompak, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak. Saya juga selalu berpesan kepada seluruh MBI chapter dimanapun di Indonesia, tidak hanya di DKI saja, bahwa setiap melakukan kegiatan harus selalu memasukkan kegiatan sosial," ucap Rio Castello.

Di sisi lain, Jaya Azhari mengungkapkan MBI merupakan klub motor besar yang mengusung sifat kekeluargaan. Ia pun mempersilakan para biker untuk bergabung dengan MBI tanpa membatasi merek motornya. Menurutnya, salah satu tujuan dari didirikannya klub ini adalah untuk menambah saudara.

"Kalau di MBI ini, sifatnya memang Motor Besar Indonesia ini kekeluargaan. Jadi kami juga tidak menganut one vest, kami bebas. Mau dari member HDCI, HOG, dan lain-lain. Memang di MBI ini siapa saja boleh masuk, silakan, asal memenuhi syarat yaitu (minimal) 400 cc. Ya inilah mungkin perbedaannya MBI dengan klub-klub lain yang mungkin ada brand tertentu. Kalau di MBI, apapun motornya, apapun brand-nya silakan masuk. Karena memang tujuannya kami cari saudara saja," kata Jaya.

   Baca Juga: Dapat Bantuan Potongan Harga dari Pemerintah, Ini Tanggapan Gesits

Gelaran perayaan hari jadi MBI DKI Jakarta juga diramaikan oleh kahadiran Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ia berharap agar para anggota MBI selalu mematuhi peraturan lalu-lintas serta memperbanyak kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Harapan saya MBI DKI Jakarta di usia 4 tahun ini bisa membina anggotanya agar menghindari hujatan dari masyarakat, misalnya mematuhi peraturan lalu-lintas di jalan, kemudian tidak arogan, tidak main-main gas gas gas, ya motor ini kita nikmati. Jadi enggak usah ngebut-ngebut. Nikmati seperti jalan-jalan touring lah. Kemudian, meminta anggotanya juga tidak melakukan pelanggaran lalu-lintas, menerobos lampu merah, atau hal-hal yang membuat masyarakat antipati lah. Kemudian, perbanyak kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," kata Bambang Soesatyo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Sport | 19 jam yang lalu

Pembalap Indonesia Bisa Cari Ilmu di Akademi Valentino Rossi

Motor Listrik | 21 jam yang lalu

Berikut Daftar Bengkel Konversi Motor Listrik Gratis

Berita | 1 hari yang lalu

Harga Terbaru Yamaha Fazzio per April 2024

Sport | 1 hari yang lalu

Hasil MotoGP Jerez 2024: Podium Dikuasai Ducati

Sport | 1 hari yang lalu

Marc Marquez Tampil Impresif di MotoGP Jerez, Spanyol 2024
Beranda Trending Motor Listrik