Dapat Bantuan Potongan Harga dari Pemerintah, Ini Tanggapan Gesits

Dapat Bantuan Potongan Harga dari Pemerintah, Ini Tanggapan Gesits
Jumat, 10 Maret 2023 14:00
Afrizal Abdul Rahman

Pemerintah telah resmi mengumumkan bantuan pembelian kendaraan listrik roda dua dengan nilai Rp7 juta per unit. Salah satu merek motor listrik yang diberikan bantuan yakni Gesits.

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur sepeda motor listrik Gesits pun menyambut baik program pemerintah itu. "Tentunya, kami menyambut baik dukungan dari pemerintah dalam rangka percepatan kendaraan listrik di Indonesia," ujar Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril dikutip dari laman Antara.

   Baca Juga: Naikan TKDN, Motor Listrik Gesits Bakal Pakai Baterai Produksi Lokal IBC

Lebih lanjut, ia mengatakan kebijakan tersebut tentu sangat membantu, baik dari sisi produsen hingga masyarakat sebagai konsumen. Berbekal angka Rp7 juta, tentu harga motor listrik jadi lebih murah.

Gesit Bakal Pakai Baterai IBC

"Diharapkan dapat meningkatkan minat dan daya tarik masyarakat untuk membeli kendaraan listrik, serta memberikan dorongan positif bagi industri kendaraan listrik di Indonesia," tambahnya.

   Baca Juga: Gesits Tunggu Subsidi Motor Listrik Direalisasikan Pemerintah

Pemilihan model kendaraan listrik yang mendapatkan bantuan ini memiliki beberapa kualifikasi, termasuk memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Melihat data yang ada, saat ini nilai TKDN Gesits telah mencapai 46,73 persen. Artinya, Gesits masuk dalam kualifikasi kendaraan listrik roda dua yang akan mendapat insentif.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.