Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Komunitas BMW Motorrad Indonesia Rayakan Kemenangan Toprak di WSBK 2024

Senin, 14 Oktober 2024
Ilham Pratama

Pada Minggu (13/10), BMW Motorrad Indonesia mengajak komunitas dan penggemar motor asal Jerman ini ke acara nonton bareng WSBK 2024 di Jakarta.

Nonton Bareng BMW Motorrad Indonesia/Foto: Ilham

OTORIDER - Pada Minggu (13/10), BMW Motorrad Indonesia mengajak komunitas dan penggemar motor asal Jerman ini ke acara nonton bareng ajang World Superbike (WSBK) 2024 di Enduro x Fastron Lounge, Jakarta. 

Event nonton bareng ini dihelat pada sesi Superpole dan Race-2 di balapan seri ke-11 WSBK yang berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal. Pihak BMW Motorrad Indonesia menyatakan gelaran ini sebagai bentuk dukungan pada Toprak Razgatlioglu sebagai pembalap tim pabrikan Rokit BMW yang tengah memimpin klasemen sementara WSBK 2024.

Ricky Boen, PR Manager BMW Motorrad Indonesia mengatakan jika event nonton bareng WBSK 2024 ini baru pertama kali digelar karena momennya bertepatan dengan potensi juara dunia yang bakal direbut oleh Toprak Razgatlioglu. 

Selain menyambut kemenangan Toprak dan BMW Motorrad untuk pertama kalinya di WSBK, nonton bareng ini disebutkan Ricky untuk menambah semangat kebersamaan antar anggota komunitas yang sama-sama mendukung Toprak.

"Ini juga baru pertama kali kita buat, jika sambutannya hangat kami akan pertimbangkan untuk menggelarnya di seri selanjutnya," kata Ricky. 

Toprak Razgatlioglu Rebut Dua Kemenangan WSBK Portugal

Performa dari Toprak Razgatlioglu di WSBK Portugal 2024 sendiri terbilang impresif. Sejak race-1 pada Sabtu (12/10) pembalap asal Turki ini sudah mendominasi dengan merebut gelar juara. 

Sedangkan di sesi Superpole yang berlangsung Minggu (13/10), Toprak hanya kalah 0,003 detik saja dari pesaing terberatnya, Nicolo Bulega dari tim Aruba.it Ducati yang jadi juara. Ini merupakan selisih waktu finish terdekat sepanjang sejarah WSBK. 

Di race-2, yang juga berlangsung Minggu, Toprak kembali menunjukan dominasinya dengan merebut gelar juara seri. Bulega hanya sanggup finish kedua dengan selisih waktu hingga 3 detik. 

Hasil ini pun memperbesar peluang Toprak meraih gelar juara dunia WSBK 2025. Pasalnya kini pemilik nomor 54 ini mengoleksi 473 poin yang selisih 46 poin dari Bulega. Selain itu, WSBK 2024 juga hanya menyisakan satu seri di Jerez, Spanyol pada 18-20 Oktober nanti. 

 

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.

Trending

#1

Harga Masih Mahal, Motor Listrik Honda Belum Dapat Subsidi

#2

FOTO: Honda CUV e:, Motor Listik Honda Paling Kencang

#3

FOTO: Honda ICON e: Motor Listrik untuk Urban Lifestyle

#4

Catat 14 Pelanggaran yang Jadi Fokus Operasi Zebra 2024

#5

Marc Marquez: Saatnya Istirahat dan Isi Ulang Tenaga

Terbaru

Motor Listrik | 1 jam yang lalu

Bukan BMW CE 04, Ini Motor Listrik Prototype Sunra Dream

Saat meresmikan dealer motor listrik Sunra di Jakarta beberapa waktu lalu, tampak sosok skuter listrik gambot yang desainnya mirip motor listrik BMW CE 04.

Motor Listrik | 1 jam yang lalu

Intip Tiga Tipe Motor Listrik Sunra, Mulai Rp 14 Jutaan

Dalam memulai penetrasi ke pasar motor listrik Indonesia, Sunra mengandalkan tiga model dengan tujuh varian. Hal ini untuk menjangkau segmen lebih luas.

Komunitas | 21 jam yang lalu

Jelang IMOS 2024, Ratusan Bikers Riuhkan Jamboride

Ajang riding bareng bertajuk Jamboride jadi salah satu rangkaian menyambut pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan berlangsung akhir bulan ini.

Motor Listrik | 21 jam yang lalu

Honda Berkomitmen Produksi Motor Listrik Hingga 2030

Dengan komitmen untuk terus memproduksi sepeda motor listrik hingga 2030, Honda menunjukkan dedikasinya untuk mendukung lingkungan yang lebih bersih.

Tips & Modifikasi | 21 jam yang lalu

Jangan Asal Pencet Tombol Klakson di Sepeda Motor Anda!

Penggunaan klakson pada sepeda motor adalah bagian penting dari etika berkendara, penggunaannya yang tidak bijak dapat menyebabkan masalah di jalan.

Beranda Trending Motor Listrik