Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Katros Garage Akui Kesulitan Bikin Motor Listrik Universitas Budi Luhur

Minggu, 17 Januari 2021
Brian

Universitas Budi Luhur memperkenalkan motor listrik terbaru mereka dengan gaya sporty, yakni BL-SEV01. Motor tersebut dibangun melalui kerjasama dengan bengkel kustom motor terkenal, yaitu Katros Garage. Bengkel tersebut dipilih oleh pihak kampus untuk melakukan rancang bangun atau konstruksinya.

Andi Akbar selaku pemilik Katros Garage pun menceritakan sedikit kisahnya saat membangun motor listrik Budi Luhur Sport Electric Vehicle (BL-SEV01). Atenk sapaan akrabnya menyebutkan telah memberikan sejumlah desain ke pihak kampus. Namun pada akhirnya, pihak kampus memilih desain yang futuristis.

   Baca Juga: Honda: Konversi Mesin Bensin Alternatif Punya Motor Listrik

Atenk yang merupakan builder terkenal dan telah berkancah di dunia motor kustom selama beberapa tahun pun mengaku kesulitan membangun BL-SEV01. Hal pertama yang membuat kesulitan adalah karena Katros Garage tidak banyak menerima pesanan untuk membangun motor listrik. Memang dirinya membangun motor tersebut dari awal, sedikit berbeda dibandingkan dengan motor kustom.

"Tapi sebetulnya bukan cuma motor listriknya saja, karena kalau kita lihat semuanya dibikin dari nol. Bukan modifikasi tapi prototipe mulai dari bikin sasis, bodi, dan kaki-kaki, itu memang bagian yang sulit. Hampir bisa dibilang semua pembuatan dari motor ini tidak ada yang gampang dan untuk mekanismenya mesinnya sendiri hal yang baru buat kami," kata Atenk.

   Baca Juga: Motor Listrik Buatan Universitas Budi Luhur Ingin Jajal Sirkuit Sentul

Sebagai tambahan informasi, Universitas Budi Luhur membangun motor listrik sport BL-SEV01 membutuhkan waktu selama beberapa bulan. Pihak kampus mengaku telah mengerjakan motor ini sejak masa pandemi. Sementara untuk pengembangan transmisi matic yang digunakan membutuhkan waktu lebih kurangnya 2-3 bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 5 jam yang lalu

Harga BBM Shell, Vivo, dan BP-AKR Naik, Pertamina Tetap Sama

Motor Listrik | 7 jam yang lalu

Seharga Ponsel, ZPT Nimbuzz Jadi Motor Listrik Termurah di PEVS 2024

Motor Listrik | 10 jam yang lalu

Tawarkan Baterai Lokal, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Murah

Motor Listrik | 12 jam yang lalu

Dukung Ekosistem Hijau, Kymco Pajang Motor Listrik di PEVS 2024

Berita | 1 hari yang lalu

Punya Tiga Warna Baru, Ini Spesifikasi Yamaha FreeGo 125
Beranda Trending Motor Listrik