Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Akan Menggelar Seri Perdana, Inilah Regulasi Resmi Balap MotoE

Selasa, 2 Juli 2019
Catur Dharma

Kabar gembira datang untuk para pecinta balap, pasalnya gelaran balap MotoE akan segera diselenggarakan pada 5 hingga 7 Juli mendatang di Sachsenring, Jerman. Federation Internationale Motorcyclisme (FIM) juga telah mengumumkan regulasi resmi mengenai balap motor elektrik tersebut.

Dalam kejuaraan MotoE, ada beberapa perbedaan regulasi dengan gelaran MotoGP. Namun kesamaan yang paling melekat antara lain, ‘MotoE adalah murni balapan’.

   Baca Juga : Akhirnya Vinales Kalahkan Marquez di MotoGP Assen, Rossi Gagal Finish

Urusan dapur pacu, mesin yang digunakan yaitu mesin tunggal dari Energica Ego Corsa. Uniknya, dalam mesin tersebut juga telah terdapat pengaturan limit untuk meningkatkan persaingan yang sengit. Motor yang akan digunakan juga tidak boleh dimodifikasi, kecuali untuk urusan teknis.

Terdapat 18 riders yang dibagi dalam 12 tim, dan seluruhnya menggunakan ban yang sama, yakni Michelin. Menjelang race, seperti biasa dibagi beberapa sesi seperti Free Practice (FP), kualifikasi, dan race.

Namun yang membedakan, dalam sesi FP, tidak dibagi menjadi Q1 dan Q2 seperti MotoGP. Sesi kualifikasi akan dihitung melalui E-Pole untuk menentukan siapa rider tercepat yang akan memulai race dari posisi terdepan.

Perbedaan berikutnya yaitu MotoE tidak melakukan warm up lap sebelum race berlangsung. Para pembalap hanya akan melakukan peninjauan trek saat perjalanan menuju grid dan menunggu hingga bendera start dikibarkan.

Wah, lihat regulasi sekelas MotoGP, bisa seru nih! Tapi, balapan pasti tanpa suara, mirip Formula E. Bagaimana menurut Anda?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Sport | 7 jam yang lalu

Pembalap Indonesia Bisa Cari Ilmu di Akademi Valentino Rossi

Motor Listrik | 9 jam yang lalu

Berikut Daftar Bengkel Konversi Motor Listrik Gratis

Berita | 1 hari yang lalu

Harga Terbaru Yamaha Fazzio per April 2024

Sport | 1 hari yang lalu

Hasil MotoGP Jerez 2024: Podium Dikuasai Ducati

Sport | 1 hari yang lalu

Marc Marquez Tampil Impresif di MotoGP Jerez, Spanyol 2024
Beranda Trending Motor Listrik