Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Jelang WSBK dan IATC, Sirkuit Mandalika Masih Kejar Homologasi

Minggu, 31 Oktober 2021
Brian

Kebutuhan Sirkuit Mandalika menjelang dua balapan internasional yakni Idemitsu Asia Talent Cup dan WSBK Indonesia, terus dikejar. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC bersama Mandalika terus melengkapi kebutuhan sirkuit untuk balapan. Kedua pihak tersebut pun meyakini lintasan balap terbaru di Indonesia itu lulus Homologasi.

Bram Subiandoro selaku Managing Director Mandalika mengatakan di tengah pandemi dan semakin dekatnya WSBK Mandalika membuat pihaknya berupaya keras. Saat ini pengerjaan sirkuit tengah mengecat kerb pada main track sirkuit. Kemudian konstruksi Pit Building, Race Control, Observation Deck, hingga Medical Center sedang dalam tahap finishing.

   Baca Juga: Usai Cedera, Marc Marquez Kini Punya Pandangan Berbeda Soal Kemenangan

Bram menyebutkan pengecatan kerb yang berfungsi sebagai marka lintasan dilakukan dengan alat dan cat khusus dari Jerman. Pengecatan pun dilakukan oleh perusahaan spesialis Race Track yaitu Roadgrip asal Inggris dan anak perusahaannya Roadgrip Motorsport Indonesia. Keduanya telah mengerjakan sirkuit di seluruh dunia seperti Austin, Texas, dan lainnya.

Sementara untuk pit building tengah dibangun dengan kapasitas mencapai 50 garasi dengan panjang mencapai 350 meter. Pit building itu pun dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari atas lantai. Lantai dasar sebagai lokasi pembalap dan kru, sementara lantai dua untuk penonton VVIP dan media center.

   Baca Juga: Rahasia Konsistensi Quartararo Hingga Capai Juara Dunia MotoGP 2021

Konsturksi pit building dengan sistem modular pun telah dihitung oleh teknisi sehingga aman dan memenuhi syarat untuk balapan. Sementara itu Race control yang merupakan lokasi supervisi balapan pun dalam tahap penyelesaian dan instalasi sistem elektronik. Pembangunan tribun dan observation deck pun terus dikebut yang kini sedang dalam tahap penyelesaian toilet.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 16 jam yang lalu

Harga BBM Shell, Vivo, dan BP-AKR Naik, Pertamina Tetap Sama

Motor Listrik | 18 jam yang lalu

Seharga Ponsel, ZPT Nimbuzz Jadi Motor Listrik Termurah di PEVS 2024

Motor Listrik | 21 jam yang lalu

Tawarkan Baterai Lokal, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Murah

Motor Listrik | 23 jam yang lalu

Dukung Ekosistem Hijau, Kymco Pajang Motor Listrik di PEVS 2024

Berita | 1 hari yang lalu

Punya Tiga Warna Baru, Ini Spesifikasi Yamaha FreeGo 125
Beranda Trending Motor Listrik