Rahasia Konsistensi Quartararo Hingga Capai Juara Dunia MotoGP 2021

Rahasia Konsistensi Quartararo Hingga Capai Juara Dunia MotoGP 2021

 

Fabio Quartararo mengakhiri balapan seri MotoGP Emilia-Romagna, Misano, Italia dengan finish di urutan ke-4. Hasil tersebut pun sudah cukup membawanya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 dengan menyisakan dua seri lagi. Tampil impresif sepanjang musim, apa rahasia konsisten dari pembalap Monster Energy Yamaha tersebut?

Massimo 'Maio' Meregalli selaku Direktur Tim Monster Energy Yamaha pun memberikan komentarnya. Ia menyebut Quartararo memiliki perasaan yang baik pada motor. Selain itu, menurutnya Yamaha YZR-M1 mampu bekerja dengan baik di hampir semua sirkuit musim ini.

   Baca Juga: Keeway SCR 250 V-Twin Dipastikan Meluncur di GIIAS 2021

"Tentu saja perasaan pada motor, dari Qatar dia memberi tahu kami bahwa dia memiliki perasaan luar biasa di depan dan ini memungkinkan dia untuk menyalip ketika dia harus. Di atas segalanya, M1 konsisten, pengaturan dasar bekerja pada 90% sirkuit. Jelas, kami juga sedikit beruntung dengan cuaca. Dalam kondisi trek yang lembap, seperti Sabtu di sesi kualifikasi, meskipun Fabio merasakan sedikit tekanan di sana dan tidak ingin membuat kesalahan, kami menderita," jelas Meregalli dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo

Meregalli menambahkan di musim ini Quartararo tampil kuat dan selalu fokus sejak awal. Selain itu, pembalap bernomor 20 tersebut dinilainya selalu menikmati balapan akhir pekan.

   Baca Juga: Yamaha XMax Hadir dengan Warna Baru, Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

"Fabio memiliki caranya sendiri dalam membentuk grup, dengan Diego (Gubellini) dan Pablo (Guillem) -- (Kepala Teknisi dan Telemetri Engineer) -- seolah-olah dia adalah tiga orang dalam satu. Mereka memiliki banyak kepercayaan satu sama lain, tidak meninggalkan kesempatan dan mempersiapkan akhir pekan dengan cara yang cermat serta terorganisir dengan baik," ujar Meregalli.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id