Banyak Kecelakaan Motor, Total Oil Gelar Pelatihan Safety Riding ke Remaja

Banyak Kecelakaan Motor, Total Oil Gelar Pelatihan Safety Riding ke Remaja
Kamis, 5 Mei 2016 08:05
Ilham Pratama

Menurut data Kementerian Perhubungan, pada tahun 2014 lalu, tercatat 59.906 kasus kecelakaan lalu lintas mengakibatkan 28.897 kematian. Dan statistik menunjukan 71 persen didominasi kecelakaan sepeda motor dan 57 persennya dari kalangan remaja.

Hal ini membawa keprihatinan bagi PT Total Oil Indonesia (TOI) yang menggelar kampanye safety riding di SMA Marsudirini, Kemang Pratama, Bekasi pada Rabu (4/5).

Christopher Kasidi, VP-Retail & Marketing PT TOI mengatakan jika edukasi preventif terhadap kaum remaja akan terus berperan penting dengan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor yang tumbuh hingga 12 persen pertahun. Dan 75 persen penambahannya berasal dari sepeda motor.

"Dengan kondisi jalanan yang makin padat, kesadaran akan tata berkendara yang baik dan aman memberikan life-saving skills yang seringkali dinomor duakan oleh rider. Melalui kampanye ini, Total ingin mengajak para remaja untuk mencermati tips dan trik berkendara yang bisa meningkatkan faktor keamanan mereka," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pula Bripka Umar Suhartono, Ditlantas Pamwal Polda Metro Jaya yang membawakan materi safety riding, dengan fokus pada keselamatan saat konvoy. Dan menjaga emosi berkendara.(otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.