Bikers Brotherhood Rayakan Ulang Tahun Ke-28, Siap Gelar Asia Africa Bikers Conference

Bikers Brotherhood Rayakan Ulang Tahun Ke-28, Siap Gelar Asia Africa Bikers Conference
Kamis, 27 Oktober 2016 19:25
Angga M

Komunitas penggemar motor, Bikers Brotherhood MC Indonesia (BBMC) merayakan hari jadi yang ke-28 di Bandung. Mengusung agenda akbar dalam upaya ikut menciptakan perdamaian dunia. Asia Africa Bikers Conference adalah momentum penting dengan dibukanya era perdagangan bebas antara Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang memungkinkan dampak negatif masuk mengusik sendi sendi kearifan lokal.

“Dalam rangka merangkai visi 100 tahun Bikers Brotherhood Bhakti untuk negeri, salah satunya adalah menyebarkan virus persaudaraan di setiap sanubari bangsa Indonesia khususnya juga seluruh masyarakat bikers dunia pada umumnya,” ujar Budi Dalton El Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia.

bbmc

“Kenapa Asia Africa Bikers Conference? Karena secara letak geografis memiliki dasar budaya yang sama termasuk soal sejarah antara lain korban penjajahan. Akibat penjajahan itu, Asia dan Afrika tidak hanya kehilangan kemerdekaan politik, dan menderita di lapangan sosial ekonomi berupa korban dari westernisasi dan modernisasi, tetapi juga menggantungnya akan nilai-nilai dan akar kebudayaannya. Dan kini, persoalan yang perlu diatasi bersama, yaitu masalah neo-kolonialisme dalam hal pembangunan, ekonomi, sosial, pendidikan dan kebudayaan,” papar Budi Dalton mengenai latar belakang diadakannya konferensi awal yang direncanakan akan diikuti peserta dari berbagai 7 negara  Malaysia, Singapura, Thailand, Filpina, Brunei Darussalam, Jepang dan Afrika Selatan."

Di ulang tahun ke-28, BBMC juga memiliki platform  kuat dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia baik anggota maupun masyarakat sekitar. Melalui program Brotherhood for Education, BBMC antara lain ikut membina para santri melalui Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek.

“Setelah empat tahun membina Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek bersama Haji Endang, member BBMC, kita akan mengapresiasi dengan mengirimkan tahap pertama untuk dua santri untuk menunaikan ibadah umroh tahun depan. Ini yang kita sebut pembinaan ahlak untuk para santri teladan yang telah menunjukan prestasinya selama menjalani pendidikan di pesantren,” sebut El Presidente.

Beberapa hal yang akan diangkat BBMC adalah Bikers Brotherhood Racing Team untuk menyalurkan potensi di bidang balap motor khususnya classic bike race melihat prestasi yang telah diraih di beberapa kejuaraan.” Kita punya bengkel dan tuner yang berpengalaman termasuk para rider dengan skill yang bisa kita bina untuk mencetak prestasi. Selain itu di dalam BBMC sendiri banyak para builder atau pembuat rancang bangun kendaraan. Karenanya kita akan merangkul mereka dalam merestorasi atau mengcustom kendaraan lebih profesional,” sebut Budi Dalton.

Sedangkan menyangkut tema ulang tahun ke-28 yakni Loyal to The Bone, Budi Dalton mengatakan bahwa setiap anggota dari BBMC harus setia kepada apa yang menjadi landasan dan alasan berdirinya Bikers Brotherhood MC. Karenanya semua member harus setia kepada asalnya dan akarnya yaitu Tanah Air Indonesia.

Dalam kegiatan yang akan dipusatkan di Gudang PT KAI Jalan Sukabumi, akan digelar beberapa acara di antaranya Kustom Kulture Rare Vintage Bikes beruapa kontes motor klasik, BBQ Party dan gathering antarklub se-Indonesia. (otorider.com)     

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.