Bikin Heboh, TVS Luncurkan Model Seperti Robot Beroda Dua!

Bikin Heboh, TVS Luncurkan Model Seperti Robot Beroda Dua!

TVS sebagai mitra dari manufaktur BMW Motorrad di India, melihat peluang memanfaatkan konsep motor berdasarkan mesin dari G310. Alhasil TVS meluncurkan model yang menyerupai robot beroda dua dengan emblem TVS Zeppelin Cruiser Concept 2018 dan saat ini tengah dipamerkan di gelaran Auto Expo 2018 di India.

Uniknya Zeppelin Cruiser diklaim dilengkapi dengan motor regeneratif 1.200 Watt yang tersambung ke baterai Lithium Ion 48 volt yang akrab disebut TVS E-Boost. Alhasil peranti itu bisa menambah torsi sebesar 20% pada Zeppelin saat dihidupkan.

Woow, kereeen!

TVS Zeppelin Cruiser

Dilansir dari Paultan, TVS Zeppelin ini sudah mengusung mesin berkapasitas 220 cc, satu silinder. Dari mesin tersebut mumpuni menghasilkan tenaga maksimum 20 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 18,5 Nm pada 7.000 rpm, dengan sistem transmisi lima percepatan. Kecepatan tertinggi motor itu ada pada 130 km/jam.

Melihat bagian kaki-kakinya, motor ini sudah mengadopsi suspensi depan upside-down berukuran 41 mm. Sementara itu pada bagian pengereman sudah menggunakan dua channel ABS dengan kaliper rem depan yang sudah mengadopsi radial mount. Ukuran cakram depannya sendiri 300 mm dan 240 mm pada bagian belakang.

Sementara itu bagian roda berukuran 17 inci untuk depan dan 15 inci untuk buritan. Untuk bobot TVS Zeppelin Cruiser Concept sendiri 168 kg. Menariknya lagi, motor konsep ini sudah dilengkapi dengan ‘Smart Bio Key’ yang dikoneksikan online dan adanya kamera HD yang sudah terpasang di atas lampu depan.

Wuuih canggih ya!

TVS Zeppelin Cruiser

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id