Delvintor Alfarizi Kumpulkan 19 Poin Kelas MX2 di Dua Seri MXGP Indonesia 2019

Delvintor Alfarizi Kumpulkan 19 Poin Kelas MX2 di Dua Seri MXGP Indonesia 2019

Dalam ajang Motocross Grand Prix (MXGP) yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah (13-14/07), pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi turut bersaing dikelas MX2. Pembalap 17 tahun ini juga sukses kumpulkan 19 poin untuk Indonesia setelah race di Palembang (6-7/07) dan Semarang.

Delvintor yang akrab disapa Adel ini dapat menyelesaikan sesi kualifikasi dengan memulai start dari urutan ke-16 dari 19 crosser. Cuaca bersahabat serta kontur tanah yang baik juga telah memberi semangat tersendiri bagi Adel.

Memulai balap dengan cukup baik pada race pertama (14/07),  Adel harus terpaut satu lap dari crosser didepannya menjelang 30 menit terakhir. Sehingga Adel harus puas berada di urutan ke-17 dengan raihan empat poin saat menyelesaikan dua lap tambahan di akhir race.

   Baca Juga : Yamaha Perkenalkan Generasi Terbaru R1 & R1M 2020, Lebih Aerodinamis

   Baca Juga : Awas, Penggunaan Lampu Strobo di Sepeda Motor Dilarang!

Pada hari yang sama menjelang race kedua, semangat pantang menyerah kembali ditunjukan Adel. Meski kondisi trek agak menyulitkan dihari kedua, Pembalap bernomor start 325 ini berhasil finish diurutan ke-14 dari 19 pembalap yang bersaing.

"Saya senang dengan sirkuit balapan kali ini. Dengan setting motor yang terus dievaluasi sejak free practice, saya berhasil finish di posisi 14 di akhir balapan. Saya berterima kasih atas dukungan dari tim dan mekanik AHRT sehingga saya dapat memberikan poin untuk Indonesia," ujar Adel.

Melihat raihan tersebut, Deputy GM Marketing Planning and Analysis division AHM, Andy Wijaya mengatakan hasil yang diperoleh Adel pada MXGP ini membuktikan bahwa crosser muda Indonesia juga dapat bersaing dengan pembalap lain kelas dunia.

"Raihan 19 poin yang berhasil didapat AHRT bersama Adel di MXGP menunjukkan crosser berbakat Indonesia mampu bersaing dengan crosser-crosser dunia. Kami terus berkomitmen untuk mewujudkan mimpi crosser muda bertalenta untuk membanggakan nama Indonesia dia pentas balap dunia," ujar Andy.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id