Fabio Quartararo Sebut Tenaga Yamaha M1 2022 Tak Sesuai Harapan

Fabio Quartararo Sebut Tenaga Yamaha M1 2022 Tak Sesuai Harapan
Kamis, 23 September 2021 15:00
Brian

Dalam sesi tes Misano, Italia sejumlah pabrikan menunjukkan prototipe motor balap untuk MotoGP 2022. Salah satunya adalah Yamaha M1 2022 yang tengah menjalani tes hari kedua di Misano. Dalam tes ini Fabio Quartararo dipercaya untuk memberi masukan terhadap pengembangan teknis.

Fabio Quartararo yang saat ini menjadi pembalap utama Monster Energy Yamaha menjadi alasan untuk diminta masukan pengembangan teknis. Terlebih pembalap dengan nomor 20 itu bersatatus calon juara dunia MotoGP. Wajar saja jika Quartararo menjadi pembalap Yamaha pertama yang mengendarai calon motor baru untuk musim depan.

   Baca Juga: Andrea Dovizioso Temukan Cara Mengemudi Motor Yamaha YZR-M1

"Saya tidak akan mengatakan ini adalah tes paling penting di musim ini. Tapi ini pasti yang pertama di mana saya berpartisipasi sebagai pembalap referensi untuk Yamaha. Saya memiliki kesempatan untuk menguji prototipe baru 2022 terlebih dahulu dan sensasinya benar-benar positif," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Fabio Quartararo Tes Misano Yamaha M1 2022

Meskipun Fabio Quartararo menyebutkan hasil tes Yamaha M1 2022 positif, namun tetap terdapat kekurangan. Pembalap asal Prancis itu mengharapkan performa yang lebih besar dari calon motor barunya itu. Menurutnya peningkatan tenaga dari mesin belum seperti yang diinginkan olehnya.

   Baca Juga: Jalani Tes Misano, Marc Marquez Tunggangi Honda RC213V Baru

"Tentu berbeda, tapi dalam beberapa hal juga mirip dengan motor saat ini. Mesinnya, untuk saat ini, sepertinya belum mencapai peningkatan tenaga yang saya inginkan. Sasis masih dalam pengembangan, banyak pekerjaan masih akan dibutuhkan dan dalam hal ini tes Jerez akan menjadi penting," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.