Faerozi Siap Mengikuti Balap Ketahanan Suzuka 4hours

Faerozi Siap Mengikuti Balap Ketahanan Suzuka 4hours
Senin, 24 Juni 2019 07:35
Angga M

Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Muhammad Faerozi Toreqotullah atau panggilan akrabnya Faeroz, siap tampil di balapan ketahanan paling bergengsi yakni Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600) pada 27 Juli 2019.

Dalam balap ketahanan yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, Faeroz akan menggunakan YZF-R6. Pada balap selama 4 jam non-stop di sirkuit sepanjang 5.821 m, ia akan bergantian dengan rekan satu tim asal Jepang, Maiku Watanuki dari ITO Racing Jepang. Hal ini disampaikan dalam press conference yang diadakan di Press Room, Sentul Internasioanl Circuit (SIC) pada Minggu (23/6), bertepatan berlangsungnya seri perdana Yamaha Sunday Race 2019.

Tampilnya pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), untuk mempertegas eksistensi para rider muda Indonesia dalam kompetisi balap dunia. Sehingga, ada cerita sukses dari pembibitan dan pembinaan yang selama ini telah dilakukan oleh Yamaha Indonesia dalam mengembangkan karir pembalap muda potensial secara terstruktur dan realistis.

Baca Juga : Ali Adrian Tampil Di Kejuaraan Asian Superbike 1000 cc ARRC 2019

“Kami sangat senang bisa mengirim rider muda bertalenta, Faerozi ke Suzuka 4hours Endurance Race 2019 di Jepang. Kami yakin Faerozi akan mendapatkan pengalaman membalap di level internasional yang luar biasa serta belajar bagaimana mengikuti Endurance Race dan pengalaman mengendarai motor YZF-R6,” ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Keikutsertaan Faerozi di Suzukia 4hours, Yamaha Indonesia telah melakukan persiapan untuk rider binaannya agar tampil optimal. Pembalap muda YRI ini akan tiba di Suzuka, Jepang pada 10 Juli dan mengikuti Regular Championship selama dua hari (13-14 Juli) untuk membiasakan diri menggunakan YZF-R6.

Baca Juga : Yamaha Fino Facelift Pelek Jari Nongol di Thailand, Varian Paling Murah

Kemudian pembalap asal Jawa Timur akan menjalani Special Sport Riding (15-16 Juli) untuk mendapatkan lisensi membalap di ajang Suzuka 4hours Endurande Road Racing (ST600) dan dilanjutkan dengan Official Test pada 20 Juli 2019 serta melaksanakan free practice & QTT pada 25 Juli dan race di 27 Juli 2019.

“Ini merupakan pengalaman pertama dalam mengikuti Endurance Race Suzuka 4hours di Jepang. Kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk meningkatkan skill balap serta mental dalam menghadapi kompetisi balap level dunia,” ujar Faerozi.

Melihat pengalaman balap Faerozi yang berusia 16 tahun, Faeroz sempat mengikuti kejuaraan Motoprix, program VR46 Academy, Mastercamp batch ke-6 di Tavullia, Italia pada 2016 dan 2017. Kemudian pada 2018, Faeroz mengawali debutnya mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) selama satu musim penuh di kelas Asia Production 250 (AP 250).

M Faerozi

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.