Helm Motocross Fox V1, Paling Murah Tapi Sarat Fitur

Helm Motocross Fox V1, Paling Murah Tapi Sarat Fitur

Perlindungan saat bermotor perlu jadi nomor satu. Apalagi saat menyalurkan hobi off-road pakai motor trail. Salah satu peranti wajib, sudah tentu helm. Namun helm motocross khas buat off-road punya beberapa fungsi berbeda. 

Seperti helm Fox V1 edisi 2019 yang kami temukan di Xclub, Cilandak, Jaksel. Toko apparel motocross memang merupakan distributor Fox di Indonesia. Beberapa fungsi khas helm motocross ternyata dikembangkan lagi. 

Teknologi terbaru adalah visor dengan magnet yang sinilai lebih safety untuk para pengguna ketika terjatuh. “Helm Fox V1 2019 ini sudah memiliki fitur Magnetic Visor Release System ‘MVRS’ (pengait visor menggunakan magnet) untuk mengelola gaya benturan rotasi,” ujar Ario Sadewo, Sales & Marketing Manager Xclub yang bermarkas di Jalan Intan Ujung, Cilandak, Jakarta Selatan.

Helm ini sudah tidak menggunakan baut untuk mengikat visor. Ganti baut adalah sistem magnet yang kuat. Namun ketika terjadi benturan frontal dari depan dan pengendara berguling, visor akan terlepas. Hal ini akan mengurangi cedera yang bisa terjadi pada leher.  

Layaknya helm motocross, ventilasi juga diperhatikan. Desain Fox V1 memiliki sembilan lubang aliran udara masuk dan empat lubang udara keluar. Ventilasi yang baik akan membantu pendinginan kepala agar tidak gerah saat digunakan.

Baca Juga : Langsung Dari Jerman : BMW Motorrad Vision RC Roadster, Motor Listrik Bergaya Ala Mesin Boxer

Baca Juga : Helm Nolan SNI Ternyata Diproduksi Langsung di Italia, Yuk Intip Prosesnya

Terakhir, ukuran juga jadi fitur utama safety. “Helm Fox V1 ini ditawarkan dengan empat ukuran batok yang bisa disesuaikan dengan pengendara agar proporsional dengan kepala," tambah Ario. "Fitur lainnya teradapat pada busa pipi dan kepala yang bisa dilepas dan dicuci.”

Asyiknya, meski sarat fitur dan teknologi baru helm Fox V1 yang sudah bersertifikasi ECE 22.05, DOT dan SNI dibanderol hanya Rp 2,99 juta. Info lebih lanjut, bisa kontak 0812-1424-4005.

Helm Fox V1 2019

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id