Langsung Dari Jerman : BMW Motorrad Vision RC Roadster, Motor Listrik Bergaya Ala Mesin Boxer

Langsung Dari Jerman : BMW Motorrad Vision RC Roadster, Motor Listrik Bergaya Ala Mesin Boxer

Kabar terkini disampaikan tim Otorider, Fitra Eri yang sedang berada di Jerman. Sebuah motor konsep masa depan dihadirkan oleh BMW. Seolah terus mengikuti perkembangan teknologi, BMW memamerkan konsep motor elektrik terbarunya, Vision DC Roadster. Berbeda dengan motor elektrik BMW sebelumnya, BMW C Evolution dengan transmisi automatic, Vision DC Roadster tampil lebih sangar dengan gaya ala mesin boxer.

“Mesin boxer merupakan jantung dari BMW Motorrad, hal tersebut sudah sangat jelas dan mutlak. Maka dari itu, BMW juga ikut mengedepankan kendaraan zero-emissions dengan memamerkan konsep motor ini,” ujar Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad.

Seperti kita ketahui, BMW konsisten mengeluarkan motor berbekal mesin berkapasitas besar. Namun, ketika merancang motor elektrik dengan tenaga yang torsi besar, syaratnya ialah penggunaan baterai yang mendukung. Maka dari itu, BMW cukup inspiratif merancang Vision DC Concept dengan menempatkan baterai di sisi kanan dan kiri motor. Jadi seperti layaknya motor bermesin boxer.

   Baca Juga : Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R Makin Dekat? Mesinnya 250 cc 4 Silinder Bertenaga 60 DK!

   Baca Juga : Naked Bike KTM Duke 790 Resmi Dijual, Harganya Mengejutkan!

Desain dari konsep motor elektrik teranyar ala naked bike ini, juga diwarnai penggunaan material eksotis yang kuat namun ringan. Sebut saja alumunium paduan dan carbon fiber. Kedua bahan tersebut berperan untuk menurunkan berat sehingga dapat meningkatkan performa.

Saat ini, BMW belum mengumumkan mengenai performa dari Vision DC Roadster. Namun sedikit mengingat BMW C Evolution, motor menggunakan modul baterai 12.7 kWh yang diambil dari mobil BMW i3. Penggunaan modul itu memberi jarak tempuh hingga 159 km. Mungkin Vision DC Roadster juga akan menggunakan modul baterai yang serupa atau mungkin lebih bagus lagi.

Kebanyakan motor konsep yang dipamerkan memang belum menjamin akan segera dijual kepada publik. Namun, motor konsep biasanya jadi inspirasi akan langkah perusahaan mematangkan konsep produksi. Hasil garapan BMW Motorrad pada Vision DC Roadster bisa jadi petunjuk visi pabrikan Jerman ini akan ide motor listrik masa depan.

BMW Vision DC Roadster

BMW Vision DC Roadster thumb

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id