Incar Moto2, Alasan Kuat Yudhistira Pindah ke Honda

Incar Moto2, Alasan Kuat Yudhistira Pindah ke Honda
Jumat, 27 November 2015 08:15
Ilham Pratama

Rider tim Manual Tech Kawasaki di kelas supersport lokal dan Asia saat ini, Ahmad Yudhistira berencana hengkang dari tim 'hijau' tersebut. Pembalap bernomor 33 ini dikabarkan akan merapat ke tim Honda musim depan.

Rumor ini bukan kabar baru, karena di pertengahan tahun, Yudhis, sapaannya mengaku galau akan masa depannya bersama Kawasaki. Pasalnya, Kawasaki tak memiliki perjenjangan ke MotoGP.

"Sebenarnya kalau ada perjenjangan ke World Superbike (WSBK) juga tidak masalah. Tapi Kawasaki tidak punya tim pabrikan di jenjang World Supersport (WSS), jadi hanya mengandalkan privateer. Itu sulit," ungkapnya.

"Saya mau coba balap CEV (Kejurnas Motor Spanyol). Tujuannya bisa ke Moto2 atau Moto3. Kalau sudah balapan di CEV, setidaknya saya sudah menjajal empat sirkuit yang dipakai di MotoGP, yakni Jerez, Catalunya, Aragon dan Valencia. Ditambah pengalaman di sirkuit Sepang dan Qatar di ARRC dan kalau Sentul juga menggelar MotoGP. Maka setidaknya saya sudah bisa menghapal tujuh trek dari 18 sirkuit yang dipakai MotoGP. Itu sudah jadi modal besar nantinya," urai pembalap asal Kalimantan tersebut.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Honda mengenai kepindahan tersebut. So, terus pantengin kabarnya di sini ya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.