Ingin Touring Jarak Jauh di Masa Pandemi? Berikut Tipsnya

Ingin Touring Jarak Jauh di Masa Pandemi? Berikut Tipsnya
Senin, 1 Maret 2021 13:00
Brian

Perjalanan touring merupakan hal yang gemar dilakukan para pecinta roda dua. Namun di masa pandemi Covid-19 ini, tentunya harus memperhatikan banyak hal. Bukan hanya melengkapi safety riding, tetapi juga mempersiapkan protokol kesehatan.

Salah satu anggota komunitas XSR Brohterhood Indonesia baru-baru ini melakukan perjalanan touring Jakarta-Bali. Lewat pengalamannya, Boy Ariwibowo memberikan sejumlah kiat yang bisa dilakukan sebelum melakukan touring. Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan. 

Touring Generasi 125

Pertama pengendara harus mempersiapkan fisik yang prima untuk mendukung perjalanan jauh yang akan ditempuh. Hal ini penting bagi kesehatan dan daya tahan tubuh sehingga tetap sehat sampai tempat tujuan dan saat beraktivitas di lokasi tujuan. Lakukan swab test terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh bebas dari virus sehingga aman juga bagi orang lain.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X, Revo, Supra GTR 150, C125, dan CT125 (Maret 2021)

Kiat kedua adalah menggunakan safety gear yang tepat dan bersih serta tidak bertukar dengan orang lain. Helm full face untuk mencegah terpapar virus di wajah, sarung tangan yang menutupi penuh jari dan telapak tangan, dan gunakan jaket dan sepatu yang nyaman.

Touring Komunitas XSR 155 Jakarta Bali

Selanjutnya diusahakan pengendara membawa perlengkapan pribadi yang digunakan sendiri, tidak berbagai dengan orang lain. Contohnya antara lain peralatan mandi, pakaian dan celana, dan lainnya. Tidak lupa juga membawa dan menggunakan masker, hand sanitizer serta sabun cuci tangan.

   Baca Juga: Yamaha Hadirkan Warna Baru Vixion, Tampil Makin Berani

Keempat jika akan menginap di hotel atau tempat penginapan lainnya, pastikan tempat itu sudah menerapkan aturan protokol kesehatan. Sehingga aman untuk beristirahat dan tidak terpapar oleh virus. Terakhir, harus selalu menjalani protokol kesehatan jika bertemu rekan atau orang lain dalam perjalanan atau di tempat tujuan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.