Inilah Alasan Dorna Bersedia Menggelar MotoGP di Indonesia

Inilah Alasan Dorna Bersedia Menggelar MotoGP di Indonesia
Kamis, 14 Maret 2019 09:05
Hafiz Raka Wibisono

Setelah menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Senin (10/03), CEO Dorna, Carmelo Ezpelata akhirnya mengumunkan Indonesia akan menggelar balap MotoGP pada tahun 2021 mendatang.

Rencana yang muncul sejak tahun 2017 lalu akhirnya baru bisa terealisasikan pada tahun 2019, dengan memilih Sirkuit Internasional Mandalika sebagai tuan rumahnya. Sebelumnya muncul rencana gelaran balap motor paling bergengsi di dunia akan digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, dan juga Sirkuit Internasional Palembang, Sumatra Barat.

Baca Juga : Hore, Jokowi Pastikan Indonesia Gelar MotoGP Tahun 2021, Ini Kabar Terbarunya

Alasan Dorna akhirnya memberi kesempatan Indonesia menggelar MotoGP, karena Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara, yang juga memiliki ketertarikan dengan balap motor.

“Asia merupakan benua terpenting untuk industri sepeda motor di dunia, dan tentunya Indonesia, yang mempunyai populasi besar dan mereka (Indonesia) memiliki ketertarikan dengan balap motor, itu yang terpenting,” ujar Carmelo Ezpelata.

Baca Juga : Inilah Lima Fakta Menarik Sirkuit Mandalika, Dari Konsep Hingga Status Terindah di Dunia

Ezpelata juga menambahkan bahwa Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan indah. Alhasil, hal tersebut memungkinkan sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit teraman di tempat yang terindah.

“Di satu sisi, kami akan menyiapkan satu area untuk destinasi wisata baru dan bisa untuk meningkatkan ekonomi. di sisi lain, kami akan membuat sirkuit teraman di tempat yang terindah. Sirkuit ini sangat layak, karena permanen,” ujar Ezpelata.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.