<
 
Inilah Sejumlah Keuntungan Membeli Motor Bekas, Pasti Belum Dibayangkan Sebelumnya

Inilah Sejumlah Keuntungan Membeli Motor Bekas, Pasti Belum Dibayangkan Sebelumnya

Banyak yang memandang sebelah mata ketika seseorang berniat membeli motor bekas. Padahal, memilih motor bekas merupakan salah satu belanja cerdas yang layak dipertimbangkan.

"Terlebih lagi kalau dapat motor bekas dengan usia yang masih muda, seperi baru setahun produksi sehingga secara tampilan bodi juga masih terawat," jelas Hadi Black dari Bengkel Auto Black di kawasan BSD, Tangerang Selatan. 

Selain mendapatkan model yang masih fresh lantaran usia produksi kendaraan masih muda, calon pembeli juga mendapatkan keuntungan lain. "Umumnya harga motor bekas akan mengalami depresiasi atau penurunan harga cukup tinggi saat di tangan pemilik pertama, sehingga begitu dijual kembali oleh pemiliknya, akan menguntungkan calon pembeli motor berstatus bekas itu," jelas Cahaya Fitri Tantriani selaku Dosen Praktisi Customer Relations Management Universitas Media Nusantara.

Intinya, lanjut Cahaya, konsumen motor bekas akan mendapatkan harga produk yang jauh lebih terjangkau ketimbang membeli kuda besi versi baru. "Lantaran depresiasi harga tadi," jelasnya. "Selanjutnya, bila konsumen mendapatkan motor bekas dengan jejak rekam servis yang baik, tentunya akan lebih menguntungkan," ujarnya.

Berminat membeli motor bekas?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id