Inspirasi Para Builder untuk Konsep Modifikasi Honda ADV150

Inspirasi Para Builder untuk Konsep Modifikasi Honda ADV150
Rabu, 28 Agustus 2019 11:30
Brian

Honda ADV150 tengah menjadi perbincangan di dunia otomotif, khususnya roda dua. Seperti layaknya motor yang baru diluncurkan, tentunya terdapat tangan-tangan kreatif yang ingin melakukan modifikasi. Mengingat motor ini masih baru, tentunya perlu referensi jika ingin memodifikasi motor skutik baru Honda itu.

Tiga Builder motor yang mengikuti ajang Honda Dream Ride Contest 2019 pun dimintai tanggapannya. Tanggapan mereka tentang konsep modifikasi custom motor ini pun beragam.

   Baca Juga: Enggak Nanggung, Suzuki Satria FU Swap Engine KTM Duke 390 di Pilipina

"Kalau saya maunya ADV150 bisa dibuat chopper atau bobber. Karena di Bali modifikasi kebanyakan hanya part-part kecil," ujar I Putu Tony Hadi Putra selaku modifikator asal Bali, saat ditemui OtoRider di Solo, Senin (26/8).

Honda ADV150

 

Modifikator lain dari bengkel Law_Custom dengan nada yang sama mengatakan selintas dirinya menginginkan konsep Digger atau yang biasa dikenal juga dengan Bobber. "Saya apa saja bisa, mau diberikan PR seperti apa juga bisa. Tapi selintas saya ingin buatkan Digger," jelas Law A San selaku modifikator.

"Kalau saya dikasih kesempatan ubah sasis, saya ubah menjadi tracker atau chopper," ujar Fiqhi Wahyu Pramana selaku modifikator asal kota Surabaya.

   Baca Juga: Bengkel Ini Bisa Modif Mesin Standar Menjadi V-Twin Ala Harley-Davidson

Dari ketiganya, memang memiliki konsep yang sama yakni Chopper atau Bobber. Kedua jenis motor tersebut memang terasa mirip-mirip. Keduanya sama-sama menggunakan ban depan yang lebih besar dibandingkan ban belakang dan suspensi depan yang panjang. 

British Bobber Katros Garage

Ciri-ciri tersebut sebenarnya sudah ada di Honda ADV150. Seperti yang telah dijelaskan dalam laporan sebelumnya, ADV150 memiliki ban depan yang lebih besar satu inci dibandingkan ban belakang. Suspensi depan ADV150 juga lebih panjang jika dibandingkan dengan motor skutik yang lain. 

Tentu ubahan Honda ADV150 menjadi Chopper atau Bobber akan mengubah fungsi utama motor tersebut yang bisa melintasi berbagai medan. Jika diwujudkan, kira-kira akan seperti apa ADV150 Chopper atau Bobber? sepertinya menarik!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.