Instruktur Safety Riding Yamaha Gelar Jambore Nasional ke-2, Turut Sambangi Riding Center

Instruktur Safety Riding Yamaha Gelar Jambore Nasional ke-2, Turut Sambangi Riding Center
Selasa, 27 September 2016 10:30
Ilham Pratama

Instruktur safety riding Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riding Academy (YRA) Indonesia juga punya agenda mirip anggota komunitas motor, yakni jambore nasional.

Tahun ini kali kedua diadakan Jambore Nasional YRA bertempat di Riding Center YRA di area Jawa Barat yang berlokasi di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung, Sabtu-Minggu (24-25 September 2016).

60 orang instruktur YRA dari berbagai daerah bergabung dalam Jamnas kali ini guna menyatu dalam kebersamaan. Mereka jauh-jauh datang dari kota seperti Makassar, Medan, Surabaya, Bali berkumpul dengan rekan-rekannya dari Jabodetabek. Touring bersama menggunakan unit motor seperti Yamaha V-Ixion, Byson, Nmax adalah hal yang dilakoni para peserta Jambore YRA kali ini.

”Jamnas ini dilaksanakan untuk mempererat ikatan kekeluargaan, serta berbagi informasi dan evaluasi aktivitas safety riding yang telah menjadi program di area mereka masing - masing, sambil mengikuti berbagai lomba seputar defensive riding & gymkhana yang di laksanakan secara individu dan beregu dengan menggunakan Xabre. Selain ilmu safety riding semakin luas dan bertambah, juga memacu jiwa kompetisi mereka. Jambore ini kesempatan terbaik sekali setahun berkumpul bersama membahas berbagai sisi menarik safety riding,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Para instruktur YRA yang berkumpul di Jamnas kali ini adalah keseluruhan YRA community instructor yang ada di Indonesia. Total saat ini ada 177 orang instruktur yang tersebar di 11 daerah yakni Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogya, Bali, Surabaya, Bangka, Medan, Makassar. Mereka memiliki lisensi resmi instruktur dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk mendukung kegiatan-kegiatan training teori dan praktek safety riding, tahun ini dibangun tiga riding center YRA di area Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat (Bandung), Lapangan Panglima Sudirman (Surabaya). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.