Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi Lolos Grand Final Suzuki Indonesia Challenge 2015

Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi Lolos Grand Final Suzuki Indonesia Challenge 2015
Senin, 21 Desember 2015 16:45
Okky Zulham Hadi

Ajang pencarian pembalap-pembalap muda berbakat memasuki babak Grand Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2. Digelar di sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, perlombaan kali ini sekaligus penutup rangkaian kegiatan balap yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepanjang 2015. Hasilnya, dua orang pembalap muda bernyali terpilih sebagai yang terbaik menjadi wakil Indonesia di Asia dalam ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016.

Dan pembalap yang bakal mengharumkan nama bangsa di Asia tersebut adalah Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi. Kedua pembalap ini sukses mengumpulkan poin tertinggi selama balap kelas Satria Cup. Jefri mampu menorehkan hasil sempurna dengan merebut juara pertama di race 1 dan race 2. Sementara Rizal yang sanggup memperbaiki posisi di Race 2 sebagai runner-up sehingga memperoleh total poin 36.

“Pada race pertama cukup sulit karena di sirkuit cuacanya hujan dan sebagian kering. Saya juga sempat  fight dengan Sapril, jadi balapan cukup sengit. Sementara di race kedua saya dapat motor yang lebih nyaman sehingga mampu meninggalkan lawan cukup jauh.  Dan saya sangat senang bisa jadi juara dan lolos ke Asia, sebelumnya saya kan sempat gagal di SIC sebelumnya. “ tukas pembalap asal Pekanbaru tersebut.

Begitu pula dengan Rizal yang bakal menemani Jefri balap di SAC 2016 mendatang juga merasa sangat senang. “Alhamdulillah bisa lolos ke Asia, padahal saya baru pertama kali balap di Sentul. Di race pertama sangat sulit karena saya sempat masuk paddock dan start di posisi belakang. Tapi masih bisa finish ketiga. Sedangkan di race kedua finish kedua.” ujar pembalap berusia 15 tahun tersebut. (otorider.com)

Pemenang Suzuki Indonesia Challenge season 2 :

Satria Cup
1.    Jefri Tosema – Pekanbaru (total poin 50)
2.    Rizal Feriyadi – Samarinda (total poin 36)
3.    M. Sapril – Samarinda (total poin 33)
Young Star Cup
1.    Husni Zainul – Bandung (total poin 40)
2.    Aditya Yana – Yogyakarta (total poin 35)
3.    Chepi Armansyah – Bandung (total poin 29)
Pembalap yang lolos ke Suzuki Asian Challenge 2016
1.    Jefri Tosema – Pekanbaru
2.    Rizal Feriyadi – Samarinda

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.