Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya!

Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya!
Jumat, 3 Juli 2015 18:30
Danu P Dirgantoro

Pada Ahad (28/6) kemarin usai bertarung di MotoGP seri Assen, Belanda Valentino Rossi langsung terbang ke Inggris untuk mengikuti acara Goodwood Festival of Speed. Di acara tersebut Rossi mengendarai Yamaha M1 dengan stripping special 60 tahun Yamaha. M1 dilabur warna kuning dan bercorak striping kotak mirip M1 yang dulu dipakai memperingati  50 tahun Yamaha.

“Ini adalah venue yang besar dan disini tak cuma ada banyak fans tapi juga banyak riders terkenal, drivers terkenal, dan tamu-tamu VIP lainnya yang memberikan atmosfer luar biasa, khususnya saat aku mengendarai Yamaha YZR-M1 naik dan turun bukit. Saya membuka motor special Yamaha Motor 60th Anniversary pada pagi hari bersama Giacomo dan Kenny,” ujar Rossi. Selain Rossi, Yamaha memang mengundang beberapa legenda balapnya seperti Kenny Roberts dan Giacomo Agostini.

“Special livery merefleksikan DNA racing Yamaha dan sejarah kesuksesannya. Melihat penonton bersorak gembira saat Valentino mengendarai motor MotoGP Yamaha YZR-M1-nya yang berwarna kuning sekali lagi itu adalah momen yang unik, dan saya yakin pasti meninggalkan kesan pada semua orang,” ujar Takaaki Kimura, Executive Vice President Yamaha Motor Co., LTD.

Kelir special YZR-M1 Rossi tersebut mirip yang pernah dipakainya sepuluh tahun silam. Saat itu Rossi dan Colin Edwars rekan setimnya memperingati 50 tahun Yamaha Anniversary. Tepatnya Duo Yamaha itu balapan dengan  special livery di seri Laguna Seca. Di balapan yang dimenangi Nicky Hayden itu mereka berdua naik podium di posisi 3 dan 2. Rossi finish podium ketiga, sementara Collin Edwards podium kedua. 

Jika mengingat sejarah, kelir berwarna spesial ini dicontek dari livery motor-motor balap Yamaha pada era 70an hingga 80an. Saat itu Kenny Roberts yang menggunakan Yamaha cukup mendominasi. Setidaknya ia berhasil tiga kali juara dunia di kelas 500 cc. 1978, 1979, dan 1980 tepatnya Kenny Roberts juara dunia dengan Yamaha. Tahun 1983 ia memutuskan pensiun dari balap motor. dan pada tahun itu ia menutup karirnya dengan membawa Yamaha sebagai runner up musim.  

Kemudian pada tahun 1974 ada Giacomo Agostini yang juara dunia kelas 350cc menggunakan Yamaha. Giacomo yang sebenarnya meninti karir GP menggunakan MV Agusta justru pensiun balap bersama Yamaha. Giacomo Agostini yang pensiun balap tahun 1977 kini lebih dikenal sebagai legenda Yamaha di motorsport. 

Motor-motor balap dua nama legenda diatas menggunakan livery yang kini bisa kita lihat di YZR-M1. Mengambil momen-momen anniversary, Yamaha seolah membangkitkan kembali era kejayaannya di trek balap. Sementara Acara Goodwood Festival of Speed sengaja Yamaha untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-60. Di sana The Doctor didaulat untuk membuka M1 berlivery special yang tertutup kain penutup. Setelah itu Rossi menjajal M1 tersebut untuk menjajal trek Goodwood sepanjang 2 kilo meter. Di trek menanjak bukit itu Rossi disambut meriah oleh ribuan fans yang hadir. (otorider.com)

Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya! Galleri foto Livery Special Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi di Goodwood, Ini Galerinya!
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.