Mengenal Motor Listrik MBI X, Mirip Honda Vario!

Mengenal Motor Listrik MBI X, Mirip Honda Vario!
Selasa, 11 Agustus 2020 11:00
Brian

Motor listrik dengan merek MBI direncanakan segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. OtoRider mendapatkan kabar, bahwa merek asal Korea Selatan ini akan memasarkan motornya di Januari 2021. Sejumlah produk akan hadir di tanah air, salah satunya adalah MBI X yang mirip dengan Honda Vario.

Jika dilihat secara desain, motor listrik MBI X mengusung gaya sebuah skutik sporty. Garis desainnya langsung mengingatkan pada skutik asal Jepang yakni Vario. Yang membedakan dari wajah depannya adalah bentuk lampunya yang lebih besar dan meruncing di masing-masing ujungnya.

Motor Listrik MBI X

 

Motor listrik MBI X memiliki sistem penggerak bertipe Center-Type Reducer. Penggerak listrik itu memiliki tenaga sebesar 5 kW dan maksimal mencapai 9 kW, sementara torsi puncaknya mencapai 220 Nm. Penggerak tersebut ditenagai oleh baterai Lithium-ion bervoltase 31Ah 37V, berkapasitas 1.147 Wh.

   Baca Juga: Motor Listrik MBI V, Bergaya Italia Buatan Korea Selatan

Dengan spesifikasi tersebut, Motor listrik MBI X mampu melaju hingga 110 km/jam dengan jarak tempuh maksimal hingga 110 km. Pihak pabrikan mengklaim skutik listrik ini mampu menempuh 0-50 km/jam hanya dalam 3 detik saja. Uniknya, model ini memiliki tiga mode berkendara layaknya sebuah motor besar, yakni Eco mode, Drive mode, dan Sport mode.

Motor Listrik MBI X

 

Mengenai fiturnya, motor listrik MBI S telah dilengkapi oleh USB port yang dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone. Selain itu juga telah dilengkapi konektivitas bluetooth yang dapat terhubung ke perangkat iOS dan Android. Dengan konektivitas ini, MBI S tampaknya memiliki fitur yang sama dengan Yamaha NMax.

   Baca Juga: Menelisik Motor Listrik MBI S, Mirip Yamaha NMax!

Secara spesifikasi dan fitur motor listrik MBI X memang sama dengan model lainnya seperti S dan V. Namun perbedaannya adalah dari segi model dan dimensi masing-masing produk. Kabarnya motor ini akan dibanderol dengan harga Rp 49 jutaan di Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.