Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan

Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan
Senin, 2 Mei 2016 11:05
Ilham Pratama

Sebagai rider yang kerap bertanding di ajang balap internasional, Dimas Ekky Pratama wajib menjaga dan meningkatkan kekuatan fisiknya dengan latihan. Dan pembalap Astra Honda Racing Team ini memilih tunggangan supermoto sebagai salah satu sarana latihannya.

"Motor ini dipakai untuk latihan fisik dan handling. Agar lebih bertenaga, pilih mesin 450cc yang tak perlu dimodifikasi sudah mumpuni," urai rider bernomor 20 tersebut.

Meski mesinnya sudah mumpuni, tapi karena basisnya motocross tentu nggak cocok kalau dipakai di sirkuit beraspal. Untuk itu, rombakan ringan ala supermoto di sektor kaki-kaki dipilih.

Nah, meski terlihat ringan, tapi komponen yang dipasang di motor berkelir merah ini langsung diboyong dari luar negeri lho. Sebut saja kaliper Brembo dan rem cakram yang dibawa dari Spanyol.

Sementara peleknya menggunakan merek TGR 17 inci yang didapatnya satu set dengan as tromolnya ketika membalap di Jepang. Asyiknya, pelek ini ketika dipasang bisa langsung plek.

“Kalau ban, sebelumnya sempat pakai Pirelli Diablo, tapi sayang terlalu boros karena ngegrip banget. Sehingga sekarang cukup pakai kombinasi ban Michelin dan Bridgestone," pungkas Dimas. (otorider.com)

Data Modifikasi Honda CRF450:

Pelek : TGR
Teromol : TGR
Ban depan : Dunlop Sportmax GP 120/70x17
Ban belakang : Battlax BT-003 160/60x17
Kaliper : Brembo
Master rem : Brembo
Decal : Tryink

 

Galleri foto Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan Galleri foto Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan Galleri foto Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan Galleri foto Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan Galleri foto Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan Galleri foto Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan Galleri foto Modifikasi Honda CRF450, Ubahan Ringan Bahan Latihan
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.