Modifikasi NMAX Manfaatkan Stang Byson Murah Meriah

Modifikasi NMAX Manfaatkan Stang Byson Murah Meriah
Selasa, 10 Desember 2019 08:00
Suryo Sudjatmiko

Yamaha NMax cukup populer sebagai kendaraan yang dijadikan kanvas modifikasi. Salah satu yang dilakukan adalah mengganti stang skutik Maxy ini dengan model fatbar.

Di pasaran ditawarkan beragam stang fatbar dengan berbagai warna dan ukuran, namun bagi Dicky seorang pemilik NMAX lansiran 2018, ternyata lebih memilih melakukan ‘swap’ alias menggunakan stang milik motor lain.

“Pilihan saya jatuh pada stang milik Yamaha Byson yang saya beli via toko online. Menurut saya stang Byson punya dimensi yang pas dengan yang saya inginkan, tidak terlalu lebar,” terang pemilik bengkel restorasi mobil klasik ini. Dari segi harga ia sebut juga masih terjangkau, maka tak salah jika modifikasi ini disebut murah meriah.

“Mungkin kebawa dengan kebiasaan di pekerjaan saya di bidang restorasi mobil klasik, jadi kalo pakai barang orisinal lebih mantap di hati. Atau pakai barang ‘sedarah’ juga lebih lekat di hati,” kekehnya.

arland NMAX

 

Bahkan untuk pemilihan riser stangnya, pria asal Jambi ini pun lebih memilih produk dengan brand yang kurang dikenal. “Saya beli stang dengan harga di bawah Rp 100 ribu, sedangkan risernya didapat dengan harga yang tak terpaut jauh dari harga stang tersebut,” imbuhnya.

Dicky menambahkan bahwa ia menambahkan beberapa aksesoris berupa handphone holder lansiran Outerbox yang dipasangkan pada stang dengan menggunakan braket alumunium.

Secara keseluruhan penampilan NMAX yang dilabur ulang dengan cat Nebula Green yang biasa dipakai Land Cruiser FJ40 lansiran tahun 70-80 an ini tidak terlalu mencolok. Namun itu yang ternyata diinginkan oleh sang pemilik. “Saya suka sesuatu yang tidak terlalu mencolok namun dapat saya nikmati secara maksimal,” tutupnya.

arland NMAX

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.