Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang

Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang
Jumat, 6 Mei 2016 14:10
EL-DN

Biasa gas pol melibas gundukan dan jumpingan di lintasan motocross, atau lintasan buatan macam Trial Game dengan Kawasaki KXF 250, ternyata crosser nasional M. Arjuna Wicaksana punya hobi asyik di waktu rehat kompetisi.

Hobinya unik, yaitu utak-atik Vespa. Buktinya ini nih, si semok Vespa Spartan kelahiran 1985 yang katanya dimodifikasi dengan konsep New PX 150 keluaran 2015. Alasannya simpel.

“Karena saya suka tampilan New PX bro, Terlihat klasik namun mesinnya mumpuni. Bisa ngacir banter,” ujar Arjun panggilannya dengan celotehan berlogat Jawa kental. Namanya juga pembalap, meski doyan klasik tetap saja harus kencang, hehe…

Segi klasik terwakili dengan bagian headlamp yang bulat, khas new PX. Namun dari sisi kencang eh ngacir terwakili dengan pemilihan Vespa Sparta bermesin 200 cc, plus saluran buang atau knalpot racing. 

Maka komponen New PX seperti stang bulat komplit berikut spidometer, panel rem depan yang cakram lengkap itu ditebus komplit. Komponen rem bikin kaku depan jadi keren. Soalnya dari kanan tampak cakram, dari kiri teromol berbentuk bintang. 

“Teromol itu bawaan New PX lengkap Master kalipernya. Saya belanja komponennya melalui online ada juga yang beli di Solo atau Jogja,” lanjutnya tanpa menyebut biaya yang sudah digelontorkan ketika belanja. 

Urusan pasang enggak ribet cukup digawangi di bengkel racingnya, Arjuna 22 Motor yang berada di desa Mayungan. Hasilnya seperti ini, keren kan?

Kata Arjun, nantinya akan mengolah mesinnya biar lebih ngacir. Maklum, mesin Spartan 200 cc masih ting-ting. Memang relatif kencang dibanding Vespa 2-Tak lain yang 150 cc, tapi jeroan masih standar. Ubahan juga baru sebatas knalpot yang terlihat menggunakan DRC. Pasti belum puas, ya? (otorider.com

Data Modifikasi
Setang             : New PX150 komplit 
Knalpot            : DRC
Emblem           : PX 200E Elestart 
Pelek               : Silking R10
Ban                 : Mizzle M19, 3.50-10
Jok                 : Spartan

Galleri foto Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang Galleri foto Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang Galleri foto Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang Galleri foto Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang Galleri foto Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang Galleri foto Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang Galleri foto Modifikasi Vespa Spartan ala Crosser, Klasik Tapi Kencang
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.