Nicky Hayden Juara 1 Di Balap All New R15 Idemitsu Junior Pro 2019, Putra Bangsa Berbakat, Nih!

Nicky Hayden Juara 1 Di Balap All New R15 Idemitsu Junior Pro 2019, Putra Bangsa Berbakat, Nih!

M. Nicky Hayden berhasil mencuri perhatian pada gelaran pertama Yamaha Sunday Race (YSR) 2019. Ups, jangan salah sangka. Hayden ini bukanlah mantan pembalap MotoGP, melainkan pembalap muda berusia 12 tahun asal Yogyakarta. Ia berhasil menang di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (23/6).

Nicky Hayden dari tim Yamaha BAF YMLB Pirelli Akai Jaya MBK2 RT meraih kemenangan usai mengungguli pembalap YMH YMLB Aira Oriza NHK SSS Pirelli Proliner, M Jordan Badaru dengan selisih 0.496 detik. Perjuangan Hayden cukup berat karena ia mengawali balap dari posisi belakang. Lucunya, karena belum bisa start sendiri, ada pit crew yang membantu memegang motor pada saat start.

Baca Juga : Yamaha Fino Facelift Pelek Jari Nongol di Thailand, Varian Paling Murah

Pembalap muda asli Daerah Istimewa Jogyakarta ini memulai balap di grid ke-12. Usut punya usut, ternyata inilah kali pertama ia mencoba Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hayden sempat menyebut kalau Sirkuit Sentul sangat besar dan sangat susah menaklukkan sektor S kecil, "Karena tikungan cepat yang membuat saya harus bisa lebih cepat di lintasan," cetusnya.

Baca Juga : Ali Adrian Tampil Di Kejuaraan Asian Superbike 1000 cc ARRC 2019

“Saya memulai jalannya balap dari posisi start ke 12, dan perlahan naik satu per satu hingga di putaran keempat saya sudah berhasil berada di rombongan depan. Saya berusaha gaspol untuk bisa meraih podium tertinggi,” ujar M. Nicky Hayden.

M. Abidin, General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut kalau ini kelas yang sangat kompetitif. "Karena isinya pembalap muda dari seluruh daerah yang berada di Indonesia. Para pembalap muda berpacu dengan mengendarai spesifikasi motor yang setara dan menampilkan kemampuan terbaik mereka," tambahnya.

M Nicky Hayden

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id