Nicky Hayden Juara 1 Di Balap All New R15 Idemitsu Junior Pro 2019, Putra Bangsa Berbakat, Nih!

Nicky Hayden Juara 1 Di Balap All New R15 Idemitsu Junior Pro 2019, Putra Bangsa Berbakat, Nih!
Senin, 24 Juni 2019 13:30
Angga M

M. Nicky Hayden berhasil mencuri perhatian pada gelaran pertama Yamaha Sunday Race (YSR) 2019. Ups, jangan salah sangka. Hayden ini bukanlah mantan pembalap MotoGP, melainkan pembalap muda berusia 12 tahun asal Yogyakarta. Ia berhasil menang di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (23/6).

Nicky Hayden dari tim Yamaha BAF YMLB Pirelli Akai Jaya MBK2 RT meraih kemenangan usai mengungguli pembalap YMH YMLB Aira Oriza NHK SSS Pirelli Proliner, M Jordan Badaru dengan selisih 0.496 detik. Perjuangan Hayden cukup berat karena ia mengawali balap dari posisi belakang. Lucunya, karena belum bisa start sendiri, ada pit crew yang membantu memegang motor pada saat start.

Baca Juga : Yamaha Fino Facelift Pelek Jari Nongol di Thailand, Varian Paling Murah

Pembalap muda asli Daerah Istimewa Jogyakarta ini memulai balap di grid ke-12. Usut punya usut, ternyata inilah kali pertama ia mencoba Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hayden sempat menyebut kalau Sirkuit Sentul sangat besar dan sangat susah menaklukkan sektor S kecil, "Karena tikungan cepat yang membuat saya harus bisa lebih cepat di lintasan," cetusnya.

Baca Juga : Ali Adrian Tampil Di Kejuaraan Asian Superbike 1000 cc ARRC 2019

“Saya memulai jalannya balap dari posisi start ke 12, dan perlahan naik satu per satu hingga di putaran keempat saya sudah berhasil berada di rombongan depan. Saya berusaha gaspol untuk bisa meraih podium tertinggi,” ujar M. Nicky Hayden.

M. Abidin, General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut kalau ini kelas yang sangat kompetitif. "Karena isinya pembalap muda dari seluruh daerah yang berada di Indonesia. Para pembalap muda berpacu dengan mengendarai spesifikasi motor yang setara dan menampilkan kemampuan terbaik mereka," tambahnya.

M Nicky Hayden

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.