Pakai Basis Yang Sama, Honda Yakin ADV150 Tidak Rebut Pasar PCX

Pakai Basis Yang Sama, Honda Yakin ADV150 Tidak Rebut Pasar PCX

Honda ADV150 yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM), ternyata memiliki basis yang sama dengan PCX. Bahkan, AHM menyebutkan ADV150 mulai dirancang setelah PCX dijual. Keduanya pun memiliki harga yang cukup berdekatan. Lantas apakah pasar PCX akan beririsan dengan ADV150?

Kazuya Minowa selaku R&D Honda Motor Asia Tenggara mengatakan telah memperkirakan terjadinya pasar PCX tergerus oleh ADV150. Namun dirinya juga beralasan dengan tampilan yang lebih sporty, ADV150 akan memiliki pasarnya sendiri.

   Baca Juga: Komparasi Honda ADV150 vs Yamaha Nmax, Harga Beda Bagaimana Fiturnya?

"Memang kami perkirakan akan sedikit makan pangsa PCX. Tetapi kalau dilihat dari konsepnya premium lebih sporty akan ada konsumen yang memilih model ini," ujar Minowa saat peluncuran ADV150 di GIIAS 2019, Tangerang, Kamis (18/7).

Honda ADV 150

 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menyebutkan ADV150 memiliki pangsa pasarnya sendiri, tidak memakan pasar PCX. "Pasar tidak hanya soal elegan dan sporty, ada jiwa adventure. Ada perkembangan pasar yang mengharapkan sporty macho futuristis," ungkap Thomas.

   Baca Juga: Honda ADV150 : Spesifikasi dan Galeri Foto

Soal target pasar, AHM memperkirakan ADV150 akan masuk ke pekerja muda dan pengusaha muda dengan rentang umur 25 tahun hingga 35 tahun. AHM sendiri mentargetkan penjualan Honda ADV150 mencapai 100 ribu unit per tahun. Dengan target yang cukup besar, apakah benar ADV150 tidak akan memakan pangsa pasar PCX? kita lihat saja.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id