Ribuan Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74 Lewat "Convoy Merdeka"

Ribuan Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74 Lewat "Convoy Merdeka"
Senin, 19 Agustus 2019 10:00
Brian

Dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, ribuan bikers pecinta Honda melakukan turing 'Convoy Merdeka'. Turing ini diramaikan oleh 56 komunitas dan paguyuban Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya. Peserta yang mengikuti ajang ini diperkirakan sebanyak 2.800 bikers yang dilaksanakan tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan Convoy Merdeka dilaksanakan di 28 kota besar di Indonesia. Konvoi ini bergerak dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah di daerah masing-masing. Pada lokasi bersejarah, para bikers melakukan upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-74. Usai dari lokasi bersejarah, bikers Honda itu melanjutkan rangkaian konvoi dengan melakukan aksi sosial, seperti membersihkan makam para pahlawan atau melakukan donasi untuk veteran.

   Baca Juga: Honda Motor Lakukan Penyegaran CB150R StreetFire Lewat Warna Baru

Honda Convoy Merdeka

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan Convoy Merdeka merupakan bentuk ekspresi nasionalisme para bikers Honda pada Tanah Air di hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kegiatan yang melibatkan ribuan bikers ini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman para bikers, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-74. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikers Honda lainnya, juga masyarakat pada umumnya,” ujar Andy dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/8).

   Baca Juga: Dipakai Touring Keliling Bali, Konsumsi BBM Honda ADV150 Irit Banget!

Convoy Merdeka ini dilangsungkan tersebar hampir semua kota di Indonesia. Main dealer Honda di daerah pun turut memberikan kontribusi akan ajang ini. Usai melakukan konvoi dan aksi sosial, para bikers melangsungkan lomba yang menjadi tradisi warga Indonesia saat merayakan 17 Agustus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.