Riding Position Vespa Terlalu Tinggi? Ini Solusinya

Riding Position Vespa Terlalu Tinggi? Ini Solusinya

Untuk jenis skuter Eropa yang kini banyak digunakan di Indonesia, Vespa tergolong skuter yang tinggi dengan ketinggian jok mencapai 790 mm. Maka dari itu posisi duduk pengendara, biasanya harus agak maju ke depan agar kaki menapak dengan sempurna.

“Dibanding skuter lainnya (skutik Jepang), Vespa memang sedikit lebih tinggi. Makanya kebanyakan orang agak jinjit kalau naik Vespa modern,” ujar Andre Mendean, pemilik gerai Vespa Bellissimo BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga : Gerai Ini Menawarkan Lambretta GP Custom, Inilah Besaran Harganya

Nah, bagi Anda yang merasa posisi duduk Vespa terlalu tinggi, tidak perlu khawatir, kini sudah ada solusinya. Pasalnya, gerai yang bermarkas di Jl. Raya Ciater No.65, Tangerang Selatan ini menawarkan adaptor sokbreker yang dapat menurunkan tinggi Vespa mencapai 8 cm.

“Nah sekarang Zelioni sudah mengeluarkan adaptor sokbreker yang dapat menurunkan tinggi Vespa 5 cm hingga 8 cm. Jadi untuk posisi duduk bisa lebih disesuaikan agar nyaman,” bilang Andre sapaan akrabnya.

Baca Juga : Modifikasi Hedon Vespa Sprint, Project '947', Galeri Foto dan Video

Dengan pemasangangan adaptor sokbreker, tidak perlu khawatir motor akan lebih ceper. Karena yang diturunkan hanya ketinggian bodi belakang sehingga menurunkan posisi duduk. Asyiknya, ground clearance (posisi mesin ke tanah) tetap normal. Berbahan full CNC, adaptor ini juga tidak merubah sama sekali kinerja sokbreker, sehingga suspensi tetap dapat bermain dengan normal.

Bagaimana pengaplikasiannya? Tidak ada ubahan sama sekali untuk penggunaan perangkat ini, cukup menggunakan baut standar yang terletak dekat CVT, serta pemasangannya kurang lebih hanya 15 menit. Menyoal harga, kocek yang harus disiapkan untuk mendapat adaptor sokbreker Zelioni ini yakni Rp 1,3 juta.

Tertarik?

Adaptor sokbreker vespa

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id