Safety Riding Lab, Persembahan Yayasan AHM untuk Keselamatan Berkendara

Safety Riding Lab, Persembahan Yayasan AHM untuk Keselamatan Berkendara
Jumat, 11 Desember 2020 10:00
Thio Pahlevi

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) terus berkomitmen mengkampanyekan keselamatan berkendara. Sebagai salah satu perwujudannya, YAHM mengembangkan Safety Riding Laboratorium Astra Honda yang menjadi sarana belajar keselamatan berkendara. Sarana ini sendiri disiapkan bagi para siswa-siswi duta keselamataan binaan AHM membangun kesadaran dalam keselamatan berkendara di Indonesia.

Safety Riding Lab Astra Honda sekaligus merupakan bentuk berkesinambungan kampanye keselamatan berkendara yang digulirkan YAHM. Diinisiasi sejak 2018, terdapat 3 sekolah SMK binaan yang telah memiliki Safety Riding Lab Astra Honda, yakni SMK Walisongo Menes, Banten; SMK Mitra Industri MM2100, Jawa Barat; dan SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Sumatera Utara.

   Baca Juga: Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Melakukan Turing, Sudah Tahu?

Di fasilitas tersebut, terdapat tiga zona, salah satunya zona Audio-Visual yang berfungsi sebagai sarana mendorong siswa-siswi dalam menganalisa dan mendiskusikan berbagai situasi dan kondisi lalu lintas jalan raya. Selain itu, terdapat zona simulasi yang dilengkapi dengan media praktik berupa Honda Riding Trainer (HRT) dan perlengkapan berkendara secara aman.

Safety Riding Astra Honda Motor (AHM)

 

Terakhir, zona praktik yang memiliki spesifikasi mengacu pada Peraturan Kapolri No. 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas. Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan AHM mengatakan pembangunan tiga Safety Riding Lab Astra merupakan tahap lanjut upaya dari Yayasan AHM mengkampanyekan keselamatan berkendara di kalangan anak muda.

"Dukungan kuat para duta keselamatan berkendara dan komitmen sekolah menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang mengutamakan keselamatan berkendara di lingkungan sekolah maupun di jalan raya. Safety Riding Lab Astra Honda di lingkungan sekolah ini akan kami lanjutkan di berbagai sekolah lain, sehingga kampanye keselamatan berkendara dapat manfaatkan lebih banyak siswa-siswi sekolah SMK binaan," ujar Muhib.

   Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu Alasan Bentuk Helm Off-Road Lebih Panjang

Diawali dengan program 'Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara' di berbagai sekolah, Yayasan AHM melahirkan siswa-siswi duta keselamatan berkendara. Program dilanjutkan dengan 'Safety Riding Camp' yang melatih para duta keselamatan berkendara terkait kemampuan blogging dan fotografi sebagai media untuk berkampanye. Selanjutnya, kegiatan semakin diperkuat dengan pendirian Safety Riding Lab Astra Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.