Sebelum Dilatih Rossi, Duet Rider Yamaha Indonesia Mampir ke Markas Yamaha MotoGP

Sebelum Dilatih Rossi, Duet Rider Yamaha Indonesia Mampir ke Markas Yamaha MotoGP
Jumat, 1 Juli 2016 17:00
Ilham Pratama

Setelah menempuh perjalanan yang relatif panjang sekitar 15 jam penerbangan, pada akhirnya dua rider potensial binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna tiba di Bandara Malpensa, Milan, Italia pada Kamis sore (30/6).

Tentunya, misi keberangkatan Galang Hendra dan Imanuel Pratna dalam rangka mengikuti pelatihan di sekolah balap milik Valentino Rossi, Yamaha VR46 Riders Academy yang berada di Tavullia, Italia (4-8 Juli). Demikian kesempatan langka yang pastinya sangat berguna dalam perjalanan karir balap mereka. Ini tahapan realistis menuju jenjang yang lebih tinggi.

“Soal perjalanan panjang namun enjoy saja karena sudah beberapa kali ke Eropa. Kan ini excited banget karena akan dilatih Valentino Rossi, “ujar Imanuel Pratna.

“Saya sangat senang karena ini pertama kali ke Eropa dan tidak sabar untuk dilatih Valentino Rossi, “timpal Galang Hendra. Adapun jadual mereka, sebelum dilatih langsung Valentino Rossi, keduanya akan melakukan check-up medis terlebih dahulu pada Jumat pagi waktu Italia (1 Juli). Tentunya sebagai langkah persiapan sebelum latihan.

Lanjut agenda siangnya, acara kunjungan ke markas Yamaha Motor Racing (YMR) di Lesmo, Milan. Ini kesempatan spesial karena melihat langsung basecamp tim Yamaha MotoGP yang dikomandoi Lin Jarvis.

“Tujuan kunjungan ini pastinya untuk menambah pengetahuan mereka dan membangun motivasi hingga dapat terus berprestasi sampai ke level MotoGP, “ujar Kadek Suma Adnyana Putra, Motorsport Dept. YIMM yang menjadi pimpinan rombongan, menerangkan bahwa mereka menginap di COSMO Hotel Torri, Milan, Italia.

Sebagai catatan saja, bahwa Yamaha VR46 Riders Academy telah banyak menghasilkan pebalap-pebalap tangguh yang konsen di kelas Moto3 (2016). Ini memang kategori awal bagi rider muda sebelum melangkah ke Moto2 ataupun MotoGP. Sebut saja diantaranya yang bernaung dari tim Moto3 milik Rossi (SKY Racing Team VR46), yaitu Romano Fenati, Andrea Migno dan Nicolò Bulega. Juga ada nama Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassari, Nicolò Antonelli, Francesco Bagnaia dan saudara tiri Rossi, Luca Marini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.