Triumph Kenalkan TFC, Versi Sangar dari Thruxton R

Triumph Kenalkan TFC, Versi Sangar dari Thruxton R

Triumph kini tengah mempersiapkan versi terbatas dari Triumph Thruxton, yaitu Triumph Thruxton TFC. Motor hasil modifikasi Triumph Factory Custom (divisi modifikasi Triumph) hanya akan diproduksi sebanyak 750 unit, dan diklaim akan menjadi motor yang ultra premium yang lebih enteng dan bertenaga dibanding Thruxton standar.

Triumph Thruxton TFC Limited Edition

Ubahan yang dilakukan untuk Thruxton TFC ini cukup signifikan. Motor ini akan lebih ringan karena menggunakan perpaduan dari material karbon fiber dan alumium, yaitu pada bagian fairing, spakbor depan, setang dan bagian seat crowl (buntut). Selain itu, pabrikan motor asal Inggris juga akan memberikan nomor khusus sesuai sesuai dengan nomor produksi motor ini yang diletakan pada bagian tengah setang (yoke).

   Baca Juga : Terungkap! Inilah Generasi Triumph Rocket III Terbaru

Triumph Thruxton TFC Limited Edition

Selain itu, di bagian kaki-kaki Thruxton TFC ini akan dipasangkan shockbreaker Ohlins berwarna hitam pada bagian belakang dan dipasangkan dengan alumunium swingarm serta pelek anodised multi spoke, yang diklaim lebih enteng dibanding pelek standar.

Triumph Thruxton TFC Limited Edition

Selanjutnya, Triumph juga melakukan peningkatan pada sektor mesin, Thruxton TFC mendapat peningkatan tenaga 10 PS dibanding dengan Thruxton standar, mesin yang digunakan masih sama yaitu mesin SOHC 1.200cc, dua silinder, 8 katup, berpendingin cairan. Namun, dengan penyetelan ulang yang dapat menghasilkan tenaga 107 ps dan torsi 115 Nm dipadukan dengan knalpot titanium keluaran Vance Hines.

Triumph Thruxton TFC Limited Edition

Trhruxton TFC ini nantinya juga akan dibekali tiga mode berkendara, ABS serta teknologi Traction Control. Untuk sektor pengereman, motor ini juga dibekali dengan sepasang kaliper Brembo M4 4 piston pada bagian depan. Bagaimana? Keren gak, bro?

Triumph Thruxton TFC Limited Edition

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id