Wanita Bermotor Juga Harus Safety!

Wanita Bermotor Juga Harus Safety!
Kamis, 21 April 2016 20:00
Angga M

Srikandi 5 mengadakan sebuah seminar aksi sosial tentang kepedulian terhadap keselamatan wanita Indonesia pengendara sepeda motor di jalan raya dengan mengambil tema “AYO SELAMATKAN PEREMPUAN INDONESIA”.

Seminar yang diadakan pada tanggal 21 April 2016 bertempat di Bangi Kopi Pasar Minggu Jakarta Selatan sengaja digelar bertepatan dengan Hari Kartini.

“Srikandi 5 mengajak wanita yang biasa mengendarai sepeda motor untuk bisa memahami pentingnya keselamatan saat berkendara. Bukan hanya perilaku saja, tapi perlengkapan ridingnya juga harus diperhatikan, agar bias menjaga keamanan dalam berkendara” ucap Ajisela anggota Srikandi 5.

“Kalau kita berkendara yang harus kita tanam dalam diri kita adalah fokus dan waspada dalam berkendara untuk menghindari kecelakaan di dalam berkendara” ucap Edo Rusdyanto penggiat safety riding dari RSA.

Banyak pandangan dan anggapan terhadap wanita Indonesia yang mengendarai sepeda motor di jalan raya berupa meme atau karikatur pada media sosial yang cenderung bersifat negatif. Kesan miring mencuat mengenai kurangnya kepedulian terhadap keselamatan ketika para wanita berkendara. Hal inilah yang membuat Srikandi 5 terus aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap keselamatan perempuan Indonesia di jalan raya. Seminar yang bertemakan Ayo Selamatkan Perempuan Indonesia, menghadirkan pembicara dari Jakarta Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) dan Devensive Driving Consulting (JDDC). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.