Yamaha Endurance Festival Akan Kembali Digelar September Mendatang

Yamaha Endurance Festival Akan Kembali Digelar September Mendatang

Setelah sukses menggelar balap ketahanan tahun lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) akan kembali menggelar Yamaha Endurance Festival (YEF). Pasalnya memasuki tahun kedua YEF, ajang balap ketahanan pertama di Indonesia ini akan diselengarakan pada 14-15 September mendatang.

“Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari sejarah dalam membangun budaya ketahanan di Indonesia, terlebih Yamaha memang terkenal dengan DNA-Racing nya yang kuat,” Toshaki Maeda Deputy Director CS Division YIMM.

   Baca Juga : Jual Skuter Listrik Tanpa Baterai, ECGO Bike 2 Dapat Respon Positif di GIIAS 2019

   Baca Juga : Suzuki Belum Siap Luncurkan Burgman Street 125

Berbeda dengan tahun lalu, pada YEF 2019 ini akan mendapat penambahan durasi jam balap. Apabila pada tahun lalu durasi balap satu sampai satu setengah jam, tahun ini YEF akan digelar dua jam dan berlaku untuk semua kelas.

Kelas yang akan dibagi juga beragam, mulai dari Profesional & Community 250 yang menggunakan YZF-R25 serta kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15. Menariknya, dikelas Community 155 Yamaha Indonesia juga membuka kelas untuk awak media Nasional yang ingin turut bertarung dalam ajang balap ketahanan ini.

Sementara itu, untuk prosedur start juga masih mempertahankan gaya balap di Le Mans, dimana para rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir disebrang lintasan untuk memulai balap. Wah, sepertinya akan seru ya!.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id