Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih!

Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih!
Sabtu, 29 Juni 2019 09:45
Catur Dharma

Bicara soal motor sport, modifikasi ekstrem apa yang terlintas di benak Anda. Pakai part hedon, ganti pelek superlebar, atau sok depan upside down? Coba tengok Yamaha R25 garapan Katros Garage ini. Motor yang aslinya pakai fairing, berani buka baju dan ganti berganti gaya tracker.

Kalau dilihat sekilas, memang agak sulit menebak basic dari motor tracker ini dari Yamaha R25. Bagaimana tidak? Hampir semua bagian bodi dan kaki asli R25 sudah tidak tampak. Pasalnya motor berlogo tiga garpu tala ini telah ditelanjangi hingga hanya tersisa pelek dan mesin. Hanya mesin dengan dua header knalpot bisa jadi ciri, itu pun buat yang kenal banget sama R25, karena mesinnya ngumpet di dalam fairing

Modelnya memang berubah total. Mau tahu totalitasnya? Bagian rangka saja dirombak hingga 85%. “Kesulitannya itu saat pembuatan frame, karena karakter tangki R25 ada di atas chasis, jadi agak sulit untuk dipasangi tangki model baru. Dan enggak banyak juga R25 yang dicustom, mungkin bisa dihitung jari,” Ujar Atenx Andi Akbar pemilik Katros Garage.

   Baca Juga : Langsung Dari Jerman : BMW Motorrad Vision RC Roadster, Motor Listrik Bergaya Ala Mesin Boxer

   Baca Juga : Modifikasi Honda Genio Ala Street Skate, Superkeren!

Model stang tekuk sudah tak terlihat lagi, kini R25 tracker ini menggunakan stang lebar khas motor tracker keluaran B-Rock. Guna menyesuaikan, tentu perlu tripple tree custom yang dipadu sokbreker depan upside down aftermarket, lansiran Scarlet. 

Beberapa parts custom turut diaplikasikan pada motor tanah ini. Sebut saja tangki, spakbor depan & belakang, dan bodi samping. Seluruhnya dibuat menggunakan pelat galvanis 1,2 mm. Bagian jok yang bawaannya terpisah ala motor sport, juga dirombak total menggunakan jok custom model tandem.

“Setelah frame sudah rampung, baru beberapa parts custom bisa dibuat senada dan diaplikasikan,” tambah ayah satu anak ini. Misal di bagian belakang, motor dengan bawaan monosok diubah karakternya supaya lebih klasik. Caranya dibuatkan dudukan baru untuk menggunakan dual sokbreker dan dipasangkan sokbreker YSS.

Turun ke bawah, kaki-kaki rupanya masih menggunakan pelek standar. Namun supaya tampangnya lebih sangar dan berotot, kedua pelek tersebut telah dibalut ban Shniko Adventure Trail 130/80-17 pada bagian depan dan 150/70-17 di belakang.

Tidak ketinggalan, untuk melindungi lompatan krikil mengenai mesin saat bermain tanah, skid plate custom berbahan alumunium terpasang di bawah mesin. Tampil makin sangar, belum afdol apabila masih menggunakan knalpot standar, bagian gas buang pun turut diganti menggunakan knalpot Katros Muffler.

Gimana sekarang gayanya, asyik ya? 

 

Data Spesifikasi Yamaha R25 Tracker

Builder : Katros Garage

Tangki : Custom by Katros Garage (10 liter)

Side Body : Custom by Katros Garage

Spakbor depan & belakang : Custom by Katros Garage

Jok : Custom by Katros Garage

Stang : B Rock 7/8

Headlamp : Daymaker

Sein : Aftermarket

Stoplamp : Aftermarket

Sokbreker depan : Scarlet

Sokbreker belakang : YSS

Ban Depan : Shinko Adventure Trail E805 130/80-17

Ban Belakang : Shinko Adventure Trail E805 150/70-17

 

Galleri foto Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih! Galleri foto Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih! Galleri foto Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih! Galleri foto Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih! Galleri foto Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih! Galleri foto Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih! Galleri foto Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih!
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.