BMW Akan Hidupkan Kembali R1200S

BMW Akan Hidupkan Kembali R1200S
Kamis, 23 Juli 2015 09:10
Okky Zulham Hadi

Setelah merengkuh kesuksesan angka penjualan yang bagus untuk motor sport S1000RR dan generasi R-series twin-silinder. Pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad akan menghidupkan kembali R1200S.

Seperti yang dilansir laman Visordown, informasi ini muncul lewat majalah terbitan Jerman yakni Motorrad. Pada majalah ini dibeberkan sketsa mesin yang berasal dari tuner aftrmarket yang kerap membantu pengembangan BMW, Wunderlich. BMW sendiri sering membubuhkan stiker pada mesin prototipe miliknya.

Pabrikan motor yang bermarkas di Berlin ini telah membuat beberapa motor sport bermesin boxer, termasuk R1200S yang dibuat pada 2006-2007, HP2 Sport 2008-2012.

Mesin R1200 berpendingin cairan diklaim dapat memuntahkan tenaga sebesar 125 dk seperti yang digunakan seri GS, bahkan tenaganya dapat ditingkatkan hingga 150 dk untuk versi performa tinggi.

Lalu pada 1992, BMW juga pernah membuat prototipe untuk mesin WSBK, menggunakan nama R1 sebelum akhirnya dikaitkan dengan Yamaha.

Motor tersebut dibekali mesin DOHC boxer twin berpendingin cair, empat klep per silinder, disematkan dengan posisi cukup tinggi pada sasis untuk memaksimalkan 'cornering clearance', ditambah radiator pada bagian samping yang memungkinkan terdapat ruang yang lebih leluasa untuk menyesuaikan sistem suspensi Telelever. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.