Ini Penampakan Suzuki Satria F150 Injeksi Spek Racing di Grand Final SIC 2015

Ini Penampakan Suzuki Satria F150 Injeksi Spek Racing di Grand Final SIC 2015
Senin, 21 Desember 2015 07:20
Ilham Pratama

Dengan kamuflase bodi Suzuki Satria F150 versi karburator, sosok motor yang tampak pada foto di atas terasa ganjil. Pasalnya, terlihat radiator besar yang menyembul di bawah sasis underbone-nya.

Yup, berbeda dengan versi yang penampakannya sempat kami beritakan (klik ini), edisi yang diuji oleh juara Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015, Andreas Gunawan pada Minggu (20/12) ini ternyata sudah tidak standar lagi.

Seperti diungkapkan Giri S Triatmojo, Marketing – General Manager  of Strategic & Planning Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W. "Ini bukan motor standar, kita sudah ganti piston dengan racing, jadi kompresi naik 0,2. Lalu porting polish dan knalpot. Tapi belum menyentuh gir rasio dan sok. Sehingga rebound kurang," ucapnya.

Lewat calon jagoan baru ini, Giri mengatakan jika kemampuannya untuk balap sudah cukup, meski dalam kondisi standar. "Buat SIC saja, nggak usah mainin kompresi lagi. Cukup ban sama knalpot sudah racing banget.

Sebagai contoh pada Satria F150 karbu, catatan waktu Andreas 2 menit 3 detik. Sekarang dengan versi injeksi, dengan ubahan yang hampir sama mampu 1 menit 49 detik. "Artinya, ada peningkatan 4 detik dari model sebelumnya," pungkas pria berkacamata itu. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.