Jika Benar MotoGP Hadir di Sentul, Berapa Harga Tiketnya?

Jika Benar MotoGP Hadir di Sentul, Berapa Harga Tiketnya?
Selasa, 6 Oktober 2015 17:45
Danu P Dirgantoro

Beberapa bulan belakangan kabar mengenai datangnya hajatan balap motor kelas wahid santer terdengar di kuping kita. Ya, gelaran MotoGP kabarnya akan datang di Indonesia pada 2017. Direktur dan salah satu penggagas sirkuit Sentul, Bogor pun cukup antusias dalam menanggapi berita datangnya balapan motor tercepat di dunia ini. Kalau memang benar 2017 akan menjadi tahun kedatangan di sirkuit yang dibuka pada tahun 1996 ini lantas kira-kira berapa ya harga tiketnya?

"Kalo tiketnya saja 1 jutaan, tentu akan menjadi keuntungan bagi semua pihak. Baik pemerintah dan semua yang membantu datangnya MotoGP," ujar Tinton Soeprapto, Direktur Sirkuit Sentul yang ditemui otorider.com dalam salah satu event balap nasional pekan lalu.

Tinton memang mengharapkan dan membutuhkan bantuan berbagai pihak untuk mewujudkan datangnya MotoGP di Sentul. Ia juga menyebutkan bahwa pihak pemerintah sudah memberi lampu hijau atas rencana prestisius ini. "Saya berterima kasih pada semua pihak yang membantu. terutama bapak Menteri Pariwisata dan Kemenpora, dan semua departemen yang terkait," sebut pria yang hobi memasak ini. Kabarnya pihak pemerintah dan swasta akan memberikan bantuan untuk merenovasi sirkuit Sentul agar layak mendatangkan Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan kawan-kawannya. 

Jika melihat ke negara tetangga, alias Malaysia yang lebih dulu menggelar MotoGP. tiket termurah untuk nonton MotoGP seharga 42 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 130 ribuan. Tiket ini untuk yang mau nonton di bukit tikungan C2, tentu tanpa atap. Sementara tiket termahal sebesar 376 Ringgit atau sekitar Rp 1,300,000 yang berlokasi di tribun depan trek lurus yang tentu penontonnya tak khawatir kehujanan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.