Kroasia Tuan Rumah Vespa World Days 2015

Kroasia Tuan Rumah Vespa World Days 2015
Kamis, 18 Juni 2015 08:35
Okky Zulham Hadi

Ada apa gerangan ribuan scooterist dari seluruh penjuru dunia menyerang Biogard, Kroasia? Tenyata di salah satu kota indah dengan pemandangan Laut Adriatik di Kroasia tersebut digelar Vespa World Days 2015. Terhitung selama empat hari (11-14/6), ribuan pecinta Vespa di lima benua berkumpul menghadiri acara akbar tersebut.

Vespa World Days 2015 dimulai dengan pembukaan Desa Vespa, berada di tengah kota Biograd yang menjadi jantung acara. Kota ini juga merupakan garis awal dan garis akhir bagi berbagai kegiatan yang dijadwalkan oleh panitia di sepanjang pantai Adriatik.

Di tahun ini, puncak acara Vespa World Days adalah upacara penghargaan kepada pemenang Piala Vespa. Yang merupakan kompetisi bagi para scooterist petualang dimana mereka harus mendokumentasikan seluruh pemberhentian dari perjalanan mereka menuju Biograd dengan foto dan stempel di buku perjalanan mereka.

Piala touring Vespa ini melibatkan lebih dari 2.000 agen penjualan Piaggio Group dari 25 negara di seluruh dunia. Seluruh klub Vespa dapat berpartisipasi dengan tujuannya harus mencapai Biograd pada 11 Juni. Para peserta juga harus mengunjungi pemberhentian Piaggio (Piaggio checkpoint) terbanyak dengan rombongan Vespa terbanyak.

Vespa World Days 2015 ini berlangsung tepat 57 tahun sejak pertama kali diadakan di Belgia dengan nama Eurovespa. Dan kemudian di tahun 2007 berganti nama menjadi Vespa World Day. Sebelumnya perayaan ini merupakan bagian dari acara Expo tahun 1958, the Bruxelles World's Fair. (otorider.com)

Saat ini, terdapat 56 klub nasional Vespa, dengan lebih dari 67.000 anggota yang tersebar di seluruh dunia. Di tempat kelahirannya Italia, lebih dari 100 rally diadakan untuk pencinta Vespa pada tahun lalu. (otorider.com)

Galleri foto Kroasia Tuan Rumah Vespa World Days 2015 Galleri foto Kroasia Tuan Rumah Vespa World Days 2015 Galleri foto Kroasia Tuan Rumah Vespa World Days 2015 Galleri foto Kroasia Tuan Rumah Vespa World Days 2015 Galleri foto Kroasia Tuan Rumah Vespa World Days 2015
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.