Pembukaan GIIAS Oleh Wapres Jusuf Kalla, Diramaikan Enam Merek Big Bikes.

Pembukaan GIIAS Oleh Wapres Jusuf Kalla, Diramaikan Enam Merek Big Bikes.
Kamis, 20 Agustus 2015 14:30
Dimas Indra B S

JAKARTA - Ketua Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Johnny Dharmawan, optimis pameran otomotif kali ini mampu menyedot lebih banyak pengunjung. Tahun ini, dia yakin sebanyak 400 ribu orang bakal mengunjungi GIIAS yang diselenggarakan di BSD, Tangerang Selatan, Banten. Target ini naik meski lokasi pameran yang diendorse oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini dipindah dari Kemayoran ke BSD. "Jumlah itu lebih banyak dari tahun lalu yang cuma 380 ribu orang," kata dia saat pembukaan pameran, Rabu, 20 Agustus 2015.

Optimisme itu, kata Johnny, setelah melihat animo masyarakat terhadap penyelenggaraan kali ini. Apalagi saat pembukaan hari ini jumlah tamu VIP dan wartawan yang meliput acara pembukaan mencapai hampir 2.000 orang. Karena itu, dia yakin hingga akhir penyelenggaraan nanti jumlah pengunjung bakal menembus 400 ribu orang.

Soal target transaksi, mantan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor itu menolak menjawab. Apalagi kondisi perekonomian Indonesia sedang melemah sehingga daya beli masyarakat menjadi lesu. Namun dia berharap pameran kali ini bisa merangsang penjualan mobil dan motor di Indonesia.

"Karena pengalaman tiap tahun pameran seperti ini pasti membantu penjualan meski tidak terlalu signifikan," ujarnya.

Adapun acara GIIAS 2015 dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, JK berharap pameran kali ini bisa merangsang pertumbuhan ekonomi karena aktivitas konsumsi masyarakat bertambah. "Apalagi pameran kali ini sangat besar, sudah bertaraf internasional," kata dia.

Pembukaan GIIAS kali ini juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Gubernur Banten Rano Karno. Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel juga hadir dalam pembukaan kali ini. Pengusaha nasional Sofjan Wanandi pjn terlibat diantara tamu VIP yang diundang penyelengga.

Pameran ini memang lebih banyak menampilkan mobil-mobil terbaru dari APM (Agen Pemegang Merek) di bawah payung Gaikindo. Namun motor pun tak ketinggalan ikut tampil. Tercatat Honda, Yamaha, Kawasaki, Triumph, Royal Enfield dan BMW Motorrad menampilkan deretan big bikes mereka. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.