Suter Hadirkan Kembali Motor 2-Tak 500 cc

Suter Hadirkan Kembali Motor 2-Tak 500 cc
Minggu, 20 September 2015 10:05
Adiyasa Prahenda

Mesin 2-tak tampaknya akan kembali hadir. Suter dikabarkan akan mengeluarkan 500 V4 pada akhir bulan nanti. Buat jalan raya? Bisa iya, bisa juga tidak. Karena motor ini sebenarnya dibuat untuk ikut event World GP Bike Legends tahun depan.

Suter bikin motor 2-Tak memang bukan hal baru. Sebelumnya, perusahaan yang juga membuat sasis untuk kompetisi di MotoGP ini pernah meluncurkan SRT500 pada 2009. Kemungkinan, motor baru ini juga punya basis yang sama, yaitu motor Ilmor MotoGP 2007 yang umurnya pendek. Motor ini jugalah yang jadi basis pembuatan SRT500 enam tahun lalu.

Tak banyak detail yang muncul soal motor ini. Namun diperkirakan mesin 2-Taknya bisa memuntahkan tenaga sekitar 180 dk. Daya segitu dikawinkan dengan bobot yang hanya 130 kg. Belum jelas juga apakah Suter ini dijual atau tidak. Jika dijual harganya diperkirakan berada di 90.000 poundsterling atau sekitar 2 miliar Rupiah. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.