Triumph Siapkan Tiger Explorer Baru

Triumph Siapkan Tiger Explorer Baru
Minggu, 2 Agustus 2015 12:25
K Dimas Priyandra

Triumph tampaknya sedang menyiapkan Triumph Tiger Explorer baru. Motor bermesin 1.215 cc sebenarnya punya catatan penjualan cukup baik, yaitu urutan ketiga Di Inggris.Namun Triumph tetap memberikan berbagai sentuhan baru di seluruh sektor Tiger Explorer. 

Seperti dilansir motorcyclenews.com dan tampak pada foto ini, ada beberapa ubahan yang dilakukan. Misalnya pada garpu depan, terlihat bahwa Explorer tidak lagi menggunakan Kayaba seperti Explorer terdahulu, tetapi menggunakan merk WP yang juga digunakan pada Tiger 800. Untuk pengereman, merek Brembo dipercayakan untuk menggantikan Nissin 4-pot yang selama ini digunakan Explorer. Penggunaan kaliper Brembo ini membuat tampilan rem lebih besar dan gagah. Penggunaan WP dan Brembo ini artinya Explorer terbaru ini juga bisa menggunakan ABS dan sistem kontrol stabilitas terbaru dari Bosch.

Tampilan motor pun dikabarkan mengalami perubahan. Perubahan yang dilakukan meliputi  bagian 'hidung' yang didesain ulang, namun tangki nampaknya tetap menggunakan desain yang sudah ada yang berkapasitas 20 liter. Selain itu terdapat juga panel instrumen baru yang memiliki layar digital di kedua sisi dan ditemani takomoter analog.

Kenapa ya, Triumph sedemikian banyak melakukan ubahan pada motor yang cukup sukses di pasar ini? Kemungkinan besar buat mengejar market leader. Pasalnya, motor terbanyak dijual di pasar motor adventure di Inggris adalah BMW R1200GS, lalu posisi kedua ditempati BMW R1200GS Adventure. So pasti Triumph geregetan, kan?

Sampai-sampai mereka bikin survey pada konsumen potensial mengenai harapan mereka buat generasi Triumph Tiger berikutnya. Nah, rupanya mereka menginginkan fitur-fitur seperti semi-active suspension, cornering ABS, traction control, cornering headlight, layar elektrik dan instrument yang baru. Nah, perhatikan lagi beberapa ubahan yang disebut di atas tampaknya merupakan hasil masukan para konsumen. Masuk akal, bukan? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.