Viba Lara 800, Scrambler Sangar Berbasis MV Agusta Brutale

Viba Lara 800, Scrambler Sangar Berbasis MV Agusta Brutale
Sabtu, 4 Juli 2015 16:15
Jeffry Yanto S.

Model motor retro ditawarkan Ducati dan Triumph dengan model Scrambler. Namun rumah modifikasi asal Perancis Viba Motor sepertinya punya konsep tersendiri. Maka Yann Bakonyi, owner Viba Motor mengambil basis MV Agusta Brutale 800 dan dibentuk ulang dengan konsep scrambler menjadi lebih sangar. Seperti apa?

Hasilnya, adalah Viba Lara 800. Tampilannya terlihat rock n roll dengan konsep Scrambler. Melihat ubahannya secara signifikan, sosok naked ala streetfighter musnah sudah. Tangki matte menggunakan alumunium, material sama juga dibuat pada beberapa bagian secara handmade. Agar lebih gahar lagi, beberapa bagian bodi pakai serat karbon. Selain lebih ringan, juga kian galak, apalagi lampu depan ditutup cover plastik.

Perpaduan serasi di buritan berkat rangka belakang powder coated berlabur rona hitam dibentuk sesuai dengan desain jok ala scrambler. Dengan berbekal pelek hitam radial alumunium dengan jari-jari lansiran Borrani dibalut ban Avon TrailRiders berukuran 120/70R17 di depan dan 180/70R17 di belakang mempertegas kesan gahar yang diusung Viba Lara.

Tenaganya jangan diragukan lagi! Dapur pacu Brutale 800 cc ini dapat menyemburkan tenaga hingga 125 dk lebih dari cukup. Total bobot 169 kg, ringan banget. Viba Motor juga melengkapinya dengan beberapa komponen ringan seperti serat karbon dan alumunium, contohnya foot control, riser dan radiator guard.

Selain itu, pendukung gaya khas scrambler, posisi knalpot dengan muffler Zard juga ditarik ke atas. Begitu pun grill filter udara disematkan copolyester berbasis komposit karbon.

Motor ini sangat spesial, karena hanya akan diproduksi 23 unit, dan saat ini sudah terjual dua unit. Jika berminat siap merogoh kocek $ 11.075 atau setara Rp 147,6 juta. (otorider.com)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.