Video: Fitur Side View Assist pada BMW C650

Video: Fitur Side View Assist pada BMW C650
Rabu, 23 September 2015 12:35
Hieronimus Girindra

BMW menanamkan fitur Side View Assist pada maxi-scooter C650 Sport dan C650 GT terbarunya. Teknologi ini merupakan pendukung pengendara untuk mengatasi blind spot di spion. Blind spot merupakan daerah di samping kiri dan kanan motor yang tidak terpantau oleh spion. BMW menyebut sebagai yang pertama mengaplikasi fitur ini di sepeda motor.

Daerah itu pun masih tetap terpantau oleh teknologi ini. Sistemnya menggunakan sensor ultrasonik di bagian depan dan belakang motor untuk mendeteksi obyek di daerah blind spot, sampai dengan jarak 5 meter. Kalau ada kendaraan yang terpantau di daerah ini, dengan kecepatan yang hanya berbeda pada rentang 10 km/jam dengan laju motor, ada muncul peringatan segitiga kuning di tiang spion skuter besar ini.

Kalau yang terdeteksi ada di sebelah kanan, maka lampu peringatan yang menyala pun di sebelah kanan spion. Jika rider nekat akan melakukan pindah jalur, motor bisa mendeteksinya dengan sensor di depan motor. Maka, seketika sistem akan membuat lampu peringatan tadi berkedip. Sistem ini bekerja pada rentang kecepatan 24-128 km/jam.

Biar lebih jelas, ini video penjelasannya. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.